Berita Banjarbaru

Galuh Cempaka Bakal Dioperasikan Ini Permintaan Tiga Lurah

Tiga lurah hingga kecamatan, termasuk kepala SKPD dan organisasi lingkungan, para lurah hingga kecamatan menyetujui

Galuh Cempaka Bakal Dioperasikan Ini Permintaan Tiga Lurah
banjarmasinpost.co.id/milna
Sidang Andal PT Galuh Cempaka Banjarbaru di Pemko Banjabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tiga lurah hingga kecamatan, termasuk kepala SKPD dan organisasi lingkungan, para lurah hingga kecamatan menyetujui kembalinya beroperasi PT Galuh Cempaka.

Lurah Guntung Manggis, Palam, hingga Bangkal menyetujui dengan beberapa catatan yang harus dilakukan oleh PT GC.

Lurah Palam, Katimin mengaku setuju dengan banyak persyaratan yaitu tenaga kerja harus orang lokal dari Palam, bahan baku purun yang tetap lestari meski PT GC kembali beroperasi dan pertanian padi warga yang tak boleh terkena limbah yang bisa mengakibatkan gagal panen.

"Warga yang bakal terkena dampak langsung kan kami jadi warga Palam lah yang berhak mendapatkan lapangan pekerjaan," sebutnya, Jumat (08/06/2018).

Baca: Tidak Live TV! Link Live Streaming Barito Putera vs Sriwijaya FC via Vidio.com, Liga 1 2018

Sementara Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru, Ahmad Syahidan mengatakan pihaknya akan tegas kali ini dengan PT GC. Pasalnya dari kasus terdahulu lahan bekas tambang PT GC diserahkan ke masyarakat karena janji PT GC yang dijanjikan ke pemerintah dan ke masyarakat.

"Harus jelas diserahkan ke siapa, jangan seperti dulu lagi, dalam aturan diserahkan ke Pemerintah tapi masyarakat juga menuntut karena mereka mengaku dijanjikan juga oleh Galuh Cempaka," tambahnya.

Ia pun mengaku pesimis tenaga kerja dari Cempaka bakal terserap pasalnya hanya 28 orang lokal yang bakal ditampung oleh PT GC dan hanya 11 orang tenaga tidak terampil dari lokal yang juga diinginkan oleh PT GC.

" Kalau mencari tenaga lokal yang bakal memiliki jabatan dari Cempaka saja mungkin sulit, kecuali mereka mengambil tenaga dari Banjarbaru bisa dari pusat kota dan Loktabat, tapi kalau mengharapkan dari Cempaka dan Guntung Manggis sulit," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help