Berita Banjarbaru

Heroik, Selamatkan Nyawa Ibu dan Kakak, Baihaqi Siswa SMAN 1 Banjarbaru Akhirnya Meninggal Dunia

Baihaqi mengalami luka parah sewaktu berjuang menyelamatkan nyawa ibu dan kakaknya yang terkepung api dari kompor gas yang meledak

Heroik, Selamatkan Nyawa Ibu dan Kakak, Baihaqi Siswa SMAN 1 Banjarbaru Akhirnya Meninggal Dunia
facebook
M Baihaqi sebelum dan setelah kejadian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - M Baihaqi siswa kelas XI SMAN 1 Banjarbaru akhirnya mengembuskan nafas terakhir, Kamis (8/6/2018) akibat luka bakar parah yang dialaminya dalam musibah kebakaran yang terjadi di kediamannya pada Rabu (30/5/2018) dini hari.

Baihaqi mengalami luka parah sewaktu berjuang menyelamatkan nyawa ibu dan kakaknya yang terkepung api dari kompor gas yang meledak saat keduanya tengah menyiapkan makan sahur dan membuat kue dagangan bulan puasa Ramadhan.

Baihaqi nekat menerobos api demi melindungi sekaligus menyelamatkan nyawa sang ibu dan kakaknya dari api yang berasal dari semburan tabung gas yang bocor, walaupun dirinya sendiri harus mengalami luka bakar yang sangat parah.

Setelah kejadian, Baihaqi, ibunya dan sang kakak mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru. Baihaki menderita luka bakar paling parah di seluruh tubuhnya sehingga tidak bisa bertahan dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Idaman Banjarbaru, Jumat (8/6/22018)

Baca: Tak Sengaja Terbongkar, Lucinta Luna Sama dengan Muhammad Fatah Gara-gara Lapor ke Polisi

Baca: Dirut RSUD Ulin Sebut Istri Wagub Kalsel Menderita Sakit Autoimun, Apa Autoimun? Ini Penjelasannya

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Baca: Ucapan Duka Putra Kesayangan Istri Wagub Kalsel, My first love My everything My only one

Baihaqi berasal dari keluarga sederhana. Sang ibu sehari-berjualankue basah, sedangkan ayahnya bekerja sebagai satpam di tempat penangkaran buaya di Kompleks Mekatani, Banjarbaru.

Aksi heroik Baihaqi sebagai seorang anak yang berjuang menyelamatkan orang-orang yang dicintainya, sang ibu dan kakaknya mengundang simpati dan kedukaan masyarakat. Aksi sampati aksi heroik Siswa Kelas XI SMAN1 Banjarbaru itu beredar di akun jejaring sosial facebook, sejak Jumat (8/6/2018) pagi.

"Ulun share sebuah kejadian yang mengharukan.. UPAYA HEROIK SEORANG ANAK YANG BERJUANG FISABILILLAH UNTUK KELUARGANYA, Assalamualaikum Wr. Wb..." tulis  pemilik akun Tolo Samuda.  

Dalam 9 jam, postingan akun Tolo Samuda telah  mendapat komentar dan 624 like serta dishare sebanyak 70 pemilik akun lainnya.  Semua komentar menyatakan dukacita serta simpati yang mendalam akan peristiwa yang menimpa korban dan keluarganya.

Kurnada Jaya Nagriku : Innalillahi waina ilaihi rojiun semoga Allah menambahkan rahmat dan Rasulullah menbahkan syafaat untuknya... amin.

Wawa Susanti Cintanya Abdif : Inallillahi wa inallillahi rajiun...
Surga menantimu nak...

Eny Ambarwati: Smg alm husnul khotimah...ditmptkan di surga yg indah disisi Allah SWT

Sementara itu uangkapan haru dan dukacita juga terlihat dari postingan pemilik akun Raudah yang merupakan kerabat dari almarhum Baihaqi

Pemilik Akun Raudah memposting ucapan duka cita dengan loga emoticon kesedihan serta meceritakan singkat kejadian yang dialami Baihaqi disertai dua foto kondisi korban sebelum  dan setelah kejadian. Setelah enam jam, Postingan ini dilike sebanyak 122 orang dan sejumlah komenta duka cita.

Innalillaahi wainnaa ilayhi raaji'uun,,,,, tlh berpulang kerahmatullah anaknda, kponakan, cucu qmi tercinta M.Baihaqi bin Baseri, siswa kls 2(11) SMA 1 Bjb mlam td di RSUD Idaman Bjb.....! Dia berjuang tuk menyelamatkan ibu & kakakx serta org" dilingkungn rmhx, dr semburan tabung gas yg bocor, sewkt mempersiapkn mkan sahur & saat membuat kue utk dagangan bln puasa, shngga mengakibatkn ibu & dan kakakx bhkan dirix sendiri, terluka bakar pd klrg mrk, & ia sendiri terluka bakar yg amat parah sampai ke sekujur tubuhx, shingg tdk bs bertahan lg,,,,, slmt jln ananda, perjuanganmu teramat mulia, smg Allah memberikn tempt yg teramat baik pula disisix,,,,, dan klrg yg ditingglkn mendpt kesabaran serta ketabahn....... Aamiiin

(banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad)

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved