MotoGP

Jelang MotoGP Catalunya 2018 - Alasan Dani Pedrosa Bakal Pilih Pensiun Usai Didepak Repsol Honda

Kabar mengejutkan muncul jelang MotoGP Catalunya 2018. Ya, Repsol Honda mengakhiri kontraknya dengan Dani Pedrosa

Jelang MotoGP Catalunya 2018 - Alasan Dani Pedrosa Bakal Pilih Pensiun Usai Didepak Repsol Honda
CRASH.NET
Dani Pedrosa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar mengejutkan muncul jelang MotoGP Catalunya 2018. Ya, Repsol Honda mengakhiri kontraknya dengan Dani Pedrosa terhitung musim 2019.

Karier balapan Dani Pedrosa terancam berakhir setelah dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim yang dibelanya, Repsol Honda.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (5/6/2018), Repsol Honda mengumumkan tidak akan memperbarui kontrak Pedrosa yang berakhir musim ini.

Pabrikan asal Jepang tersebut menunjuk pebalap juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, sebagai pengganti Pedrosa untuk kejuaraan musim depan.

Baca: Jadwal MotoGP Catalunya 2018 - Komentar Dani Pedrosa Setelah Terdepak dari Repsol Honda

Sementara Pedrosa akan memberi pernyataan mengenai masa depannya sebagai pebalap ketika menjalani seri balap berikutnya yaitu MotoGP Catalunya, 15-17 Juni 2018.

Namun demikian, seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, pengumuman yang akan disampaikan oleh Dani Pedrosa tersebut diprediksi akan menjadi sebuah pengumuman perpisahan.

Rumor yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa Pedrosa akan mengucapkan selamat tinggal pada ajang balapan MotoGP alias pensiun.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baca: Jelang MotoGP Catalunya 2018 - Kritik Keras Valentino Rossi pada Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone

Selain semakin terbatasnya jumlah kursi kosong untuk MotoGP musim depan, masalah kesetiaan dan loyalitas dapat menjadi alasan Pedrosa untuk pensiun.

Pebalap berjuluk The Little Spaniard tersebut sudah 18 tahun membela tim Honda dalam tiga kelas yang berbeda, yaitu 125cc, 250cc, dan MotoGP.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help