Ramadhan Zaman Now

Lagi Jalani Puasa Ramadhan, Dokter Cantik Ini Tetap Tersenyum Layani Pasien

Bukan berarti saat mejalankan puasa membuat diri malas-malasan dan banyak tidur, tapi sebaliknya harus tetap rajin dan banyak bergerak.

Lagi Jalani Puasa Ramadhan, Dokter Cantik Ini Tetap Tersenyum Layani Pasien
salmah
Dokter Intan Maghfira Sya'bani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sudah menjadi profesi bagi pekerja yang bergelut di dunia Medis. Terlebih di bulan Ramadhan, bila dijalani dengan ikhlas menjadi ladang ibadah.

Bukan berarti saat mejalankan puasa membuat diri malas-malasan dan banyak tidur, tapi sebaliknya harus tetap rajin dan banyak bergerak.

Sebagaimana halnya selama puasa ini, dokter Intan Maghfira Sya'bani, yang bertugas di Puskesmas S Parman, Banjarmasin, mengaku, pada Ramadhan cuma jam kerja saja yang berubah. Sedangkan pelayanan kita kepada masyarakat tetap harus optimal.

Baca: Tetap Berpuasa Meski Lintasi Jalan Rusak, Eko: Demi Layani Kesehatan Masyarakat

Sebelum puasa, jam kerja Senin sampai Kamis pukul 08.00 sampai 14.00 Wita. Jumat 07.30 sampai 11.00 siang. Saat Ramadhan ini pukul 08.00-12.30, sedangkan Jumat 7.30 sampai 10.00 Wita.

Baca: Live Vidio.com! Link Live Streaming Barito Putera vs Sriwijaya FC Liga 1 Malam Ini

"Menjalani puasa sambil bekerja, ya tidak masalah. Dengan bekerja malah kita bisa berbuat baik kepada semua orang, sebab pekerjaan kami adalah membantu orang. Yang sehat agar tetap sehat dan yang sakit bisa diikhtiarkan agar sembuh," ujarnya.

Baca: Dirut RSUD Ulin Sebut Istri Wagub Kalsel Menderita Sakit Autoimun, Apa Autoimun? Ini Penjelasannya

Dokter Intan Maghfira Sya'bani lagi bertugas di Puskesmas S Parman, Banjarmasin.
Dokter Intan Maghfira Sya'bani lagi bertugas di Puskesmas S Parman, Banjarmasin. (salmah)

Namun mungkin karena puasa, selama Ramadhan ini, lanjut Intan, pasien di puskesmasnya agak menurun secara jumlah dibanding biasanya.

Selain melayani masyarakat yang datang di puskemas, ia juga terjadwal melakukan pelayanan di sejumlah posyandu di wilayahnya.

"Dalam seminggu bisa 3-4 kali memberikan pelayanan kesehatan di posyandu. Alhamdulillah ini juga tidak mempengaruhi puasa, tetap semangat melayani masyarakat," tandas Intan.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help