Berita Banjarmasin

Melalui Portal serempak.id, Perempuan Banua Bisa Lebih Interaktif dengan Pemerintah

Bertempat di Aula Mastur Jahri UIN Antasari, Banjarmasin kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan perempuan berbagai usia

Melalui Portal serempak.id, Perempuan Banua Bisa Lebih Interaktif dengan Pemerintah
Isti Rohayanti
Indonesia Woman IT Awarness (IWITA) gelar talkswhow UIN Antasari Banjarmasin, Jumat (8/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengajarkan perempuan agar melek tekhnologi dan berperan serta sebagai penunjang ekonomi, Indonesia Woman IT Awarness (IWITA) gelar road show pada sejumlah kota di Indonesia. Kali ini, road show yang berisi talkswhow tersebut digelar di kota seribu sungai, yakni Kota Banjarmasin, Jumat (8/6/2018).

Bertempat di Aula Mastur Jahri UIN Antasari, Banjarmasin, kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan perempuan berbagai usia. Meski ada pula beberapa laki-laki.

Bahkan pada kegiatan, berhadir pula Wakil Rektor III UIN Antasari, Dr Nida Mufida, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iwan Fitriadi, serta kegiatan dibuka oleh Plh Sekda Kota Banjarmasin, Hamdi.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Perihal kegiatan itu, Founder Indonesia Woman IT Awarness (IWITA), Martha Simanjuntak menerangkan acara tersebut merupakan bagian program dari kementrian PPPA, khusunya deputi kesetaraan gender bidang infrastruktur dan lingkungan.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Sriwijaya FC Liga 1 Pekan 13 Malam Ini

Program tersebut ia terangkan berhubungan pula pada satu misi IWITA yakni mencerdaskan perempuan Indonesia melalui TIK.

"Disini kami juga memperkenalkan portal serempak.id agar masyarakat lebih interaktif dan bisa berkontribusi melalui tulisan, ide dan video yang positif. Karena melalui portal itu sebagai cara membunuh konten negatif," ungkap Martha menjelaskan portal resmi yang difasilitasi oleh KPPA tersebut.

Ia terangkan, portal atau web serempak.id merupakan tempat para permpuan untuk berbagi cerita. Tentunya berawal dari bentuk konten kreatif yang dishare oleh para perempuan pada situs tersebut.

Baca: Barito vs Sriwijaya FC Pekan ke-13 Liga 1, Suporter Cantik Ini Yakin Barito Menang 2-1

"Melalui portal, kami ingin meningkaykan akses perempuan pada TIK," ungkap Martha.

Ia juga menjelaskan saat ini portal tersebut tentunya berisi hal yang kredibel. Tujuannya ialah agar masyarakat lebih berinteraktif dengan pemerintah. Selain itu lebih mudah dalam penggunaan internet. Tentunya melalui tulisan pula ia katakan pemerintah akan lebih mudah dan bisa membuat kebijakan.

Dalam talkshow itu, IWITA menghadirkan beberapa narasumber. Di antaranya Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Kemen PPPA, Ratna Susianawati, Kepala Dinas PPPA Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi, serta penulis dan spesialis konten, Dewi Widya Ningrum. Juga Wakil Rektor III UIN Antasari dan Founder IWITA, Martha Simanjuntak yang juga berperan sebagai moderator talkshow.

Melalui kegiatan itu, Martha pun berharap masyatakat yang sudah didatangi akan ikut berkontribusi membagikan konten di website serempak.id.

Selain itu ia juga berharap para peserta akan lebih kreatif, positif dan produktif sebagai perempuan. Utamanya pada tema yang diambil yakni SEREMPAK dalam Wadja Sampai Kaputing, meningkatkan ekonomi keluarga.

Tutupnya, kegiatan roadshow kali ini juga sekaligus penandatangan MoU dengan UIN Antasari. Karena nantinya program tersebut akan berkepanjangan. Selain itu juga tidak lepas dari tridharma perguruan tinggi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help