Kriminalitas Tanahbumbu

Menyesal Tak Guna! Ardiansyah Tak Berkutik Saat Petugas Temukan Sabu 3,70 Gram di Rumahnya

Dia telah memilih untuk jadi pengedar narkotika jenis sabu yang mengantarkannya masuk ke dalam bui milik Polres Tanahbumbu.

Menyesal Tak Guna! Ardiansyah Tak Berkutik Saat Petugas Temukan Sabu 3,70 Gram di Rumahnya
Humas Polres Tanahlaut
Ardiansyah alias Ardi (34) dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ardiansyah alias Ardi (34) tak bisa lagi berkutik saat dirinya diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu karena kasus sabu-sabu.

Pria yang diduga sebagai pengedar ini hanya bisa menyesali perbuatannya. Dia telah memilih untuk jadi pengedar narkotika jenis sabu yang mengantarkannya masuk ke dalam bui milik Polres Tanahbumbu.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Provinsi Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu. Penangkapan itu dikarenakan kepemilikan sabu-sabu, bahkan ada banyak paket sabu yang disimpannya dan siap edar.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Baca: Pendaftaran CPNS Akan Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Baca: Transmart Duta Mall Resmi Dibuka, Pengunjung Pun Serbu Tempat Ini

Kini dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan diperiksa penyidik terkait asal muasal barang tersebut. Pada penangkapan yang dilakukan terhadapnya, ada sebanyak 24 paket sabu ukuran paket hemat.

Terang saja dari barang bukti tersebut, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk proses lebih lanjut. Tanpa adanya perlawanan, pelaku menurut saja untuk dibawa ke Polres.

Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu Iptu Sunardi melalui kanitnya Bripka Muhdian Noor, Jumat (8/6/18) mengatakan penangkapan pelaku terjadi pada Rabu (6/6/18) sekitar pukul 16.00 wita di rumahnya. Dimana saat itu pelaku usai melakukan transaksi jual beli paket sabu.

Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat yang kemudian langsung ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Setelah memastikan pelaku benar sebagai pengedar, polisi akhirnya melakukan penangkapan.

"Saat penangkapan itu ada 24 paket sabu yang disimpannya didalam rumah dengan berat total 3,70 gram. Sabu-sabu itu disimpan dalam sebuah botol plastik kecil," katanya.

Saat ini, pelaku sudah di Mapolres. Sementara ini, jajaran Satres Narkoba masih melakukan pendekatan kepada pelaku terkait asal barang tersebut.

"Atas perbuatan pelaku, dikenakan pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved