Berita Tanahlaut

Mobil Layanan SIM Keliling Disiagakan di Pos Pengamanan Simpang Bentok

Sejak Sabtu (9/7/2018) pelayanan permohonan SIM di Mapolres Tanahlaut ditutup selama libur Idulfitri.

Mobil Layanan SIM Keliling Disiagakan di Pos Pengamanan Simpang Bentok
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
AKP Lalu Ryan Aditya, Kasatlantas Polres Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak Sabtu (9/7/2018) pelayanan permohonan SIM di Mapolres Tanahlaut ditutup selama libur Idulfitri.

Namun, warga pemohon SIM tidak perlu khawatir karena satu unit mobil layanan SIM keliling tetap buka di Pos Pengamanan, simpang tiga Bentok, Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, membenarkan bahwa penempatan mobil layanan SIM keliling agar masyarakat tetap terlayani.

AKP Lalu Ryan Aditya menambahkan saat ini sedang berlangsung operasi terpusat Ketupat Intan 2018. Itu upaya antisipasi dan menjamin pengamanan terhadap arus mudik dan liburan Idulfitri.

"Imbauan saja agar selama menikmati libur Idulfitri, warga tidak menggunakan mobil angkutan barang sebagai mobil angkutan orang.

Baca: Hasil Barito Putera vs Sriwijaya FC Liga 1 2018 - Skor Sementara 1-0, Tandukan Samsul Arif!

Pikap yang memuat orang akan ditilang petugas. Tujuannya menghindari fatalitasnya kecelakaan lalulintas," katanya.

Survei jalur arah obyek wisata alam di Kabupaten Tanahlaut akan dilaksanakan pada awal pekan ini. Itu tujuannya menjamin arus lalulintas lancar dan tertib.

Menurut AKP Lalu Ryan Aditya, sebelum operasi Ketupat Intan 2018, sudah didahului dengan pertemuan forum lalulintas jalan raya dan pra operasi Ketupat Intan 2018.

Baca: Susunan Pemain Barito Putera vs Sriwijaya FC di Pekan 13 Liga 1 2018 - Adhitya Harlan Kembali!

Beberapa titik jalan rawan kemacetan atau kepadatan arus lalulintas akan dilakukan rekayasa lalulintas, seperti di bundaran Angsau.

"Arus balik dari obyek wisata di Kabupaten Tanahlaut seperti tahun sebelumnya seperti terjadi kemacetan.

Jika ada arus yang dialihkan ikuti saja karena akan disediakan rambu penunjuk arah," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help