Berita Kotabaru

Mudik Lebaran 2018, Dishub Kotabaru Tidak Sediakan Angkutan Gratis

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti di terminal Km 6 Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru

Mudik Lebaran 2018, Dishub Kotabaru Tidak Sediakan Angkutan Gratis
helriansyah
Plt Kadishub Kotabaru Nurviza 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tinggal sepekan lagi. Meski demikian di Kotabaru masih seperti hari biasa, belum terlihat peningkatan jumlah penumpang menggunakan transportasi jalur laut maupun darat.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti di terminal Km 6 Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. Sampai H-7 hari ini aktivitas penumpang antar kota dalam provinsi masih lesu.

Hal itu diakui Nurviza, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru. Menurut dia, aktivitas di terminal Stagen masih seperti hari biasa.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Baca: Live Streaming, Vidio.com Barito Putera vs Sriwijaya FC, Momentum Kembali ke Puncak

Baca: Paman Birin Merasa Kehilangan Rosdiawati, Istri Wagub Kalsel Meninggal Dunia

Maka dari itu, lanjut Nurviza, tahun ini pihaknya, tidak menyediakan mobil angkutan gratis bagi pemudik. Seperti beberapa tahun sebelumnya dilakukan dishub, upaya mengantisipasi penumpukan penumpang.

"Saat ini memang terminal Stagen statusnya tipe B, jadi mereka yang kelola. Tapi pengawasan kami (dishub) bekerja sama dengan kepolisian," kata Nurviza kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (8/6/2018).

Ditambahkan Nurviza, intensitas penumpang di terminal Stagen masih lancar dimungkinkan, karena banyak pemudik melakukan mudik menggunakan mobil pribadi.

"Paling nanti yang padat di pelabuhan penyeberangan. Dan, untuk jalur laut kami juga sudah berkoordinasi dengan KSOP dan ASDP," ungkap dia.

Kendati demikian, masih belum tampak lonjakan penumpang pada H-7. Pihaknya sudah melakukan persiapan bersama instansi gabungan, melalui pos pelayanan dan pengaman.

"Di masing-masing pos ditempatkan petugas Dishub, selain petugas lainnya," tandas Nurviza.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help