Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Terjaring Razia, Perempuan Muda Ini Histeris Saat Dinaikkan ke Truk Satpol PP

Didapati, pada Gang Lambung Mangkurat, di Jalan Lambung Mangkurat, tiga waria terjaring. Bahkan mereka sempat melarikan diri

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasca melakukan giat operasi berfokus pada anak jalanan, gelandangan pengemis dan manusia gerobak, Kamis (7/6/2018) malam, petugas Satpol PP Kota Banjarmasin kembali menggelar razia waria dan PSK, Jumat (8/6/2018) dinihari.

Didapati, pada Gang Lambung Mangkurat, di Jalan Lambung Mangkurat, tiga waria terjaring. Bahkan mereka sempat melarikan diri pada kebun yang ada di kawasan tersebut. Namun petugas Satpol PP berhasil membujuk ketiganya keluar dari kebun dan menyerahkan diri.

Bahkan ketika mereka berkumpul dan truck Satpol PP datang, ketiga waria itu tanpa dipaksa langsung menuju truck dan masuk ke dalamnya bersama dengan beberapa perempuan yang sempat tertangkap di kawasan Pasar Arum Manis, Banjarmasin.

Baca: NEWSVIDEO : Razia Gepeng dan Anak Jalanan di Banjarmasin, Satpol PP Terpaksa Lakukan Pengejaran

Berlanjut, Petugas Satpol PP Kota Banjarmasin kemudian menuju satu hotel di Jalan Sudirman. Di tempat itu, pada sisi hotel ditemui satu perempuan bernama Rinda yang mengaku ingin bersahur dan menunggu temannya di tempat itu.

Baca: PSK dan Waria Berhamburan Saat Petugas Satpol PP Melakukan Razia di Bulan Ramadhan

Ketika diminta memperlihatkan KTPnya, perempuan berambut sepinggang itu pun mengeluarkan kartu identitas dari dalam tasnya. Namun rupanya petugas tetap membawa perempuan tersebut.

Bahkan sempat terjadi perlawanan ketika proses membawa Rinda ke truk Satpol PP. Rinda berulang kali berucap kalau dirinya tidak ingin dibawa. Bahkan ia mencoba melawan agar petugas melepaskannya.

Baca: Terjaring Razia Satpol PP, Seorang Perempuan Teriak dan Menolak Diangkut

“Tadi disana pas lagi duduk, tadi kan mau sahur, dan nunggu teman disana. Aku duduk disana dan ada sepeda motor. Aku nunggu teman, teman aku lagi masuk ke hotel,” ucapnya menceritakan.

Lantas kemudian bersama para perempuan lainnya, anak kecil dan waria, Rinda pun dibawa petugas menuju Rumah Singgah Baiman di Jalan Gatot Suebardjo, Banjarmasin.

Diterangkan oleh Kepala Penertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera, giat dinihari itu pihaknya mendapatkan delapan orang terindikasi PSK dan tiga orang waria, serta satu anak jalanan.

“Wajah lama ada sekitar dua orang. 10 hari yang lalu saya temui ketika penertiban,” jelas Dani

Kelanjutannya ia pun beharap hal ini tidak lagi terulang. Namun fakta dilapangan menurut Dani malah tidak sesuai. Karena sebelumnya pada 10 hari lalu, pihaknya menertibkan orang yang sama.

sedangkan perihal mengidentifikasi apakah perempuan yang terjaring merupakan PSK atau bukan, Dani menjelaskan itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.(banjarmasinpost.co.id /Isty Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help