Ekonomi dan Bisnis

Penitipan Hewan Laris Manis Jelang Lebaran Idul Fitri 2018

Sudah terlihat peningkatan terhadap penitipan hewan di Banjarmasin pada H-7 menjelang lebaran Idul Fitri 2018

Penitipan Hewan Laris Manis Jelang Lebaran Idul Fitri 2018
Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah
Rairin Pet Shop, Jalan Hikmah Banua RT 3, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah terlihat peningkatan terhadap penitipan hewan di Banjarmasin pada H-7 menjelang lebaran Idul Fitri 2018,  Jumat, (8/6/2018).

Menjelang Lebaran, tempat penitipan hewan di Banjarmasin mulai dikunjungi warga yang hendak menitipkan hewan peliharaannya. Satu di antaranya adalah Rairin Pet Shop, Jalan Hikmah Banua RT 3, Banjarmasin.

Zainal (38) membeberkan bahwa sudah ada tiga orang yang booking menitipkan hewan peliharaan dan dua kucing yang dititipkan.

"Ada 2 yang ngantar, sudah lama. Biasanya yang banyak itu H-5 sampai H-2 lebaran. Tahun lalu ada 35 ekor yang masuk," ujar Zainal.

Baca: Tidak Live TV! Link Live Streaming Barito Putera vs Sriwijaya FC via Vidio.com, Liga 1 2018

Pelanggan yang biasa menitipkan hewan peliharaan pada tempat ini tidak hanya warga Banjarmasin, ada juga warga Banjarbaru.

Dengan merongoh kocek Rp 25 ribu per hari, hewan peliharaan bisa mendapatkan fasilitas bak dan pasir gumpal, lalu kandang hewan dibersihkan setiap hari.

Kemudian pada Family Pet Shop, Jalan Cemara Raya, Banjarmasin, juga sudah mulai beberapa warga yang ingin menitipkan hewan peliharaan.

Manajemen Family Pet Shop, Najim, mengungkapkan bahwa sudah ada empat orang yang booking menitipkan hewan peliharaannya.

Baca: Live Indosiar! LINK LIVE STREAMING PS Tira vs Persija di Liga 1 2018 via Indosiar Vidio.com

"Sudah ada peningkatan dan sudah ada booking, kami menyediakan tiga kandang besar, dan sembilam kandang sedang. Tahun kemarin full, belum tahu kalau tahun ini," ujar Najim pada banjarmasinpost.co.id Jumat sore.

Tempat penitipan hewan ini mematok harga Rp 20 ribu per hari, dengan fasilitas makan tiga kali sehari, kandang besar atau kandang sedang, pasir, ganti minum (galon), dan dijaga 24 jam.

Tahun lalu, omzet yang didapat oleh Family Pet Shop ini mencapai Rp 1.680.000 per minggunya.

Satu di antara pelanggan Family Pet Shop, Rachma Dinar Fauzia, biasa di panggil Zia sering menitipkan kucingnya di tempat ini.

Mahasiswi asal Sampit ini mengaku menyukai kucing sejak 2010 dan memiliki 14 ekor kucing. (Banjarmasinpost.co.id/nurus syobah)

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help