Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi dan Bisnis

Raup Untung Dari Jasa Penitipan Kucing Saat Para Pemiliknya Mudik Lebaran Idul Fitri

Jangan khawatir, saat libur lebaran, biasanya banyak masyarakat yang menitipkan hewan peliharannya ke tempat penitipan.

Raup Untung Dari Jasa Penitipan Kucing Saat Para Pemiliknya Mudik Lebaran Idul Fitri
scmp.com
Suasana di Perusahaan IT Ferray di Tokyo, Jepang. Bekerja ditemani kucing kesayangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Ingin mudik? Tapi bingung kemana menitipkan hewan peliharaan?

Jangan khawatir, saat libur lebaran, biasanya banyak masyarakat yang menitipkan hewan peliharannya ke tempat penitipan. Jasa penitipan hewan pun mulai ramai dibuka di Banjarmasin. Peluang bisnis ini dimanfaatkan oleh Family Pet Shop dan Nibie Cat House Banjarmasin.

Family Pet Shop terletak di Jalan Cemara Raya Kecamatan Banjarmasin Utara dan Nibie Cat House Banjarmasin terletak di Komplek Palapan Permai Blok B No 19, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Tarif yang dikenakan untuk satu malam bermalam di Family Pet Shop dan Nibie Cat House Banjarmasin dipatok Rp 20 ribu per malam untuk satu ekor hewan peliharaan. Kedua tempat penitipan ini hanya menyediakan jasa penitipan hewan jenis kucing.

Baca: Tidak Live TV! Link Live Streaming Barito Putera vs Sriwijaya FC via Vidio.com, Liga 1 2018

Meski keduanya hanya menyediakan jasa pentipan kucing namun, ada saja pelanggan yang memesan untuk dititipkan saat lebaran nanti.

Managemen Family Pet Shop, Najim, mengatakan Family Pet Shop menyediakan tiga kandang besar dan sembilan kandang kecil. Ia memperkirakan dengan estimasi pemilik kucing menitipkan selama sepekan saja di sana, pihaknya mampu memperoleh pendapatan tak kurang dari Rp 1,6 juta.

“Saat ini sudah ada dua yang isi. Satu kucing sudah dititipkan selama dua bulan, maklum pemiliknya lagi dinas ke luar kota,” ujarnya.

Soal pembayaran, di Family Pet Shop cukup flexible. Artinya, pemilik kucing dapat membayar sebelum atau sesudah penitipan. Fasilitas yang ditawarkan yakni kandang bersih, free pasir, gratis mandi jika sudah sepekan menitipkan.

“Kalau berkaca tahun lalu, jasa penitipan kami cukup ramai. Ini saja sudah ada empat pemilik kucing yang booking tempat,” katanya.

Baca: Live Indosiar! LINK LIVE STREAMING PS Tira vs Persija di Liga 1 2018 via Indosiar Vidio.com

Lalu apakah ada harga khusus bagi pelanggan loyal? Najim mengatakan ada harga khusus bagi pelanggan yang menitipkan kucing lima ekor sekligus. Harga per malam hanya Rp 18 ribu saja.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help