Berita Hulu Sungai Selatan

Tahun Ini, Baznas HSS Targetkan Rp 2,6 Miliar

Wakil ketua III Baznas HSS HM Khairani mengatakan pada 2018 pihaknya menargetkan Rp 2,6 miliar.

Tahun Ini, Baznas HSS Targetkan Rp 2,6 Miliar
aprianto
Suasana Baznas HSS saat menerimakan dana ZIS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KANDANGAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus meningkatkan penerimaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

Wakil ketua III bidang keuangan, perencanaan dan pelaporan Baznas HSS HM Khairani mengatakan pada 2018 pihaknya menargetkan Rp 2,6 miliar.

"Pada 2017 lalu, target kita 1,7 miliar. Alhamdulillah terlampaui dari target dengan perolehan dana ZIS sebesar Rp 2 miliar," katanya, Jumat, (8/7).

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Baca: Pendaftaran CPNS Akan Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Baca: Barito Putera vs Sriwijaya FC Liga 1 2018, Sopbuntut : Barito Tidak Boleh Remehkan Lawan

Menurutnya, masyarakat di Kabupaten HSS baik itu para pejabat, ASN, pengusaha semakin meningkat kepeduliannya terhadap nasib fakir miskin. Terbukti dengan peningkatan penerimaan ZIS tiap tahunnya.

"Kami sebagai amil penerima amanat mereka, tentunya akan terus meningkatkan kinerja, baik dalam mengumpulkan maupun pendistribusian dan pendayagunaan ZIS yang terkumpul," lanjutnya.

Sebagai bukti kinerja Baznas HSS, dikatakannya untuk pengelolaan ZIS tahun 2017 sudah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan opini wajar.

Pihaknya berharap hal ini juga menjadi motivasi kinerja dan peningkatan kepedulian masyarakat di HSS dalam menyalurkan ZIS untuk kesejehateraan masyarakat HSS.

Baznas HSS juga memiliki memprakarsai Gerakan HSS Berzakat dengan tema “ Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat”.

Gerakan ini merupakan sebuah layanan pembayaran zakat mulai dari Bupati, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD dan ASN, Direksi BUMD/ Perusahaan Swasta, Pengusaha dan Karyawan melalui BAZNAS HSS (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help