Berita Hulu Sungai Tengah

1,5 Jam Pelajar FKO HST Kumpulkan Rp 8,8 Juta untuk Palestina, Ada yang Nyumbang Riyal ‎

Amazing Ramadhan ke-IV tahun 1439 Hijriah, yang diselenggarakan Forum Komunikasi Osis (FKO) se-Hulu Sungai Tengah, berakhir.

1,5 Jam Pelajar FKO HST Kumpulkan Rp 8,8 Juta untuk Palestina, Ada yang Nyumbang Riyal ‎
BANJARMASINPOST.co.id/hanani
Penggalangan dana pelajar FKO se-HST untuk Palestina, Jumat (8/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Amazing Ramadhan ke-IV tahun 1439 Hijriah, yang diselenggarakan Forum Komunikasi Osis (FKO) se-Hulu Sungai Tengah, berakhir.

Puncak kegiatannya berupa training motivasi, game kekompakan, penyampaian kesan dan pesan peserta, khatam Alquran yang merupakan program One 0ne Juz.

Selanjutnya, usai salat ashar berjemaah, sebanyak 142 peserta turun ke jalan untuk pembagian takjil dengan sasaran lalu lintas di Jalan sekitar lapangan Dwiwarna Barabai, sambil menggalang dana untuk muslim Palestina.

Kegiatan selama tiga hari itu ditutup dengan buka puasa bersama di Taman Siring Joewita Barabai.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Untuk hasil penggalangan dana, yang dikumpulkan para pelajar di 11 titik di jalan strategis kota Barabai sejak pukul 16.30 sampai sekitar pukul 18.00 Wita atau sekitar 1,5 jam, menjelang berbuka puasa tersebut terhimpun dana masyarakat Rp 8.804.600 plus lima riyal (mata uang Saudi Arabia).

Buka puasa bersama di Taman Siring Joewita Barabai, peserta FKO Amazing Ramadhan IV.
Buka puasa bersama di Taman Siring Joewita Barabai, peserta FKO Amazing Ramadhan IV. (BANJARMASINPOST.co.id/hanani)

"Ternyata ada penyumbang yang donasi pakai riyal. Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat HST yang telah menyisihkan sebagian rezekinya. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT," kata ketua Panitia Pelaksana Amazing Ramadhan IV, Budi Yamsah dari SMKN 1 Barabai kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Budi, 100 persen donasi tersebut untuk rakyat Palestina, yang disalurkan melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina.

Mengenai kepedulian terhadap rakyat Palestina tersebut, Ketua FKO Ahmadi sebelumnya mengungkapkan, saat ini terjadi krisis kemanusiaan di negara Palestina, yang puluhan tahun dijajah zionis Israel.

Puncaknya, tahun ini warga di Jalur Gaza terus-menarus digembur tembakan senjata oleh tentara zionis yang tak berperikemanusiaan tersebut.

"Kita sebagai umat muslim, tak bisa tutup mata dan diam saja. Lakukan apa yang kita bisa. Selain dukungan doa,kita bantu semampunya dengan menggalang dana masyarakat HST," kata Ahmadi.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved