Berita Banjarmasin

Brigjen Rachmat Mulyana Bakal Naik Jadi Irjen dan Kabid Propam Dijabat AKBP Edy Suwandono

Telegram Rahasia (TR) tertanggal 7 Juni 2018 ini tentang pengukuhan serta pemberhentian jabatan ini langsung ditandatangani

Brigjen Rachmat Mulyana Bakal Naik Jadi Irjen dan Kabid Propam Dijabat AKBP Edy Suwandono
dokumen
Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Setelah Polda Kalsel dikukuhkan dan resmi naik tipe dari tipe B ke tipe A oleh Wakapolri beberapa waktu lalu, giliran Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana dikukuhkan jadi Kapolda Kalsel.

Telegram Rahasia (TR) tertanggal 7 Juni 2018 ini tentang pengukuhan serta pemberhentian jabatan ini langsung ditandatangani oleh Karo Binkar AS SDM Mabes Polri Brigjen Dr Eko Indra Heri S MM.

Dalam TR ini Brigjen Rachmat Mulyana dikukuhkan sebagai Kapolda Kalsel, Kombes Nasri, sebagai Wakapolda, Kombes Djoko Poerbo sebagai Irwasda, Kombes Iwan Pradsodjo sebagai Karo Renan Kombes Bambang sebagai Karosapras.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Kemudian Kombes Bambang Priyo Andogo sebagai Dirintelkam, Kombes Sofyan Hidayar senagai Dirreskrimum,, Kombes Rizal Irawan sebagai Dirkrimsus, Kombes M Firman sebagai Dirnarkoba, Kombes Tata suwarta sebagai Dirbinmas.

Baca: Waduh! Moge Kawasaki Ninja Dimasukkan ke Bagasi Bus, Kasatlantas Kaget Lalu Berkata Ini

Kombes M Khosim sebagai Dirsabhara, Kombes E Zulpan sebagai Dirlantas, Kombes Agus Mustofa sebagai Dirpamovit, Kombes Gatot Wahyudi sebagai Dirpolair, dan Kombes Sumarto sebagai Kapolresta Banjarmasin.

Tercatat juga AKBP M Rifa'I sebagai Kabid Humas , AKBP Decky Hendarso yang sebelumnnya Kabid Propam menjadi Wadirintelkam. Nah di TR ini yang baru adalah AKBP Edy Suwandono yang sebelumnya Wadir Krimsus Polda Kepri menjadi Kabid Propam Polda Kalsel.

Edy sendiri adalah muka lama di Polda Kalsel, ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta dan pernah juga menjabat sebagai Kapolres Tanah Laut.

Baca: Prediksi Skor Bali United vs Persipura Pekan 13 Liga 1 Malam Ini, Bali United Kalah Head To Head

Selain itu para Kapolres pun semuanya dikukuhkan menjadi kapolres di wilayahnya masing-masing.

Kabid Humas AKBP M Rifa'I yang dikonfirmasi , Jumat (8/6) sore mengenai adanya TR baru tentang pengukuhan oejabat Polda Kalsel baru tipe A ini membenarkan.

"Ia TR pengukuhannya sudah keluar. Khan kemarin pengukuhan Poldanya naik dari B ke tipe A, sekarang pejabatnya," papar Rifa'I.

Baca: Prediksi Skor, Head to Head & Susunan Pemain PSM Makassar vs Persebaya Liga 1 Pekan 13 Malam Ini

Rifa'I juga tak mengelak bahwa dengan adanya pengukuhan ini dalamwaktu dekat Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana akan berpangkat Inspektur Jendral dan Wakapolda Brigjen. Pada kesempatan ini Rifa'I juga membenarkan beberapa pejabat Polda juga dikukuhkan dan ada juga yang baru.

Ditanya apakah nantinya Kabid Propam dan Kabid Humas akan dijabat perwira berpangkat Komisaris Besar (Kombes), mantan Kapolres Batola ini tak mengelak.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help