Ekonomi dan Bisnis

BTN Banjarmasin Berikan Bantuan Permak Jukung Pedagang Pasar Terapung Siring

Total ada 80 Acil jukung pedagang buah-buahan di Pasar Terapung Siring Jalan Piere Tendean ini yang diberi bantuan

BTN Banjarmasin Berikan Bantuan Permak Jukung Pedagang Pasar Terapung Siring
Achmad Maudhody
(bertopi) Branch Manager BTN Banjarmasin, Amin Sholeh, saat serahkan secara simbolis bantuan CSR pada acil jukung Pasar Terapung Siring Piere Tendean didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Seni dan Budaya kota Banjarmasin, Khuzaimi, Sabtu (9/6/2018) 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) nya, Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin permak jukung-jukung milik para Acil di Pasar Terapung Siring Piere Tendean, Sabtu (9/6/2018).

Total ada 80 Acil jukung pedagang buah-buahan di Pasar Terapung Siring Jalan Piere Tendean ini yang diberi bantuan untuk merias dan perbaiki jukungnya.

Tampil baru setelah di permak, puluhan jukung pun terlihat lebih menarik dengan warna-warna cerah dengan berbagai gambar ornamen dan logo BTN pada kedua sisinya.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Baca: Cristiano Ronaldo Diisukan Hengkang ke Club ke Musuh Besar Real Madrid, Manchester United


Baca: Heboh Lucinta Luna Punya 2 Kelamin, Nikita Mirzani Sampai Bingung, ini 6 Fakta Tentang Lucinta Luna


Corak dan warna hiasan masing-masing jukung yang dipilih sendiri oleh para acil ini juga diperlombakan untuk selanjutnya diberi hadiah untuk jukung paling menarik dan kreatif.

Juara pertama mendapatkan hadiah saldo tabungan E'Batarapos senilai Rp 500 ribu, juara dua Rp 300 ribu dan juara 3 Rp 200 ribu.

Tak hanya itu, bantuan juga meliputi pemberian perlengkapan lainnya termasuk topi-topi tanggui dan payung untuk para Acil jukung ini.

Dijelaskan Branch Manager BTN Banjarmasin, Amin Sholeh, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BTN Banjarmasin terhadap para pedagang kecil di Kota Seribu Sungai ini.

"Jadi memang sengaja dipilih untuk Acil-Acil jukung karena mereka juga sebagai ikon pariwisata di Kota Banjarmasin," kata Amin.

Pada kegiatan ini, BTN Banjarmasin juga masih membawa misi untuk tingkatkan inklusi keuangan dengan membagikan tabungan E'Batarapos dengan saldo masing-masing Rp 25 ribu untuk para Acil jukung pedagang tersebut.

Dengan demikian, Amin berharap para pedagang kecil juga mulai aktif dan membiasakan diri mengelola keuangan dengan baik dengan menabung di perbankan khususnya dengan E'Batarapos.

Tabungan E'Batarapos merupakan produk kerjasama antara BTN dan Kantor Pos, yang memungkinkan nasabah hingga ke pelosok manfaatkan fasilitas seluruh jaringan Kantor Pos untuk transaksi perbankan tabungan E'Batarapos.

Tak kalah dengan produk tabungan lainnya, pemegang tabungan E'Batarapos juga sudah difasilitasi kartu debit berlogo Visa yang bisa digunakan di semua mesin ATM maupun EDC berlogo Visa.

Tabungan E'Batarapos juga sudah dilengkapi fasilitas internet banking yang makin mudahkan penggunanya bertransaksi.

Pada momen spesial di Bulan Ramadhan ini, BTN Banjarmasin juga fasilitasi sebagian Acil jukung di pasar ini untuk dapatkan kredit ringan tanpa agunan.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Seni dan Budaya kota Banjarmasin, Khuzaimi yang turut hadir apresiasi langkah BTN Banjarmasin yang dukung pedagang kecil sekaligus percantik salah satu fitur pariwisata di Banjarmasin.

"Alhamdulillah di bulan yang baik ini BTN Banjarmasin berikan bantuan, kami harap Acil-Acil di sini juga bisa lebih bersemangat lagi berdagang di Pasar Terapung ini," kata Khuzaimi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help