Berita Tanahbumbu

Bukber PT BIB, Tahun Ini Bangun Rumah Tahfiz dan 10 Lokal Ruang Sekolah

Rumah tahfiz itu akan mulai dibangun pihak perusahaan di wilayah Kusan Hulu Kabupaten Tanahbumbu.

Bukber PT BIB, Tahun Ini Bangun Rumah Tahfiz dan 10 Lokal Ruang Sekolah
ist
PT BIB dan karyawan buka puasa bersama di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (9/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Rumah tahfiz di Kabupaten Tanahbumbu segera akan dibangun. Rumah tahfiz itu akan mulai dibangun pihak perusahaan di wilayah Kusan Hulu Kabupaten Tanahbumbu.

Pembangunan rumah tahfiz itu dibangun atas koordinasi dengan pihak Pemerintahan Kabupaten tanahbumbu bersama perusahaan dalam hal ini PT Borneo Indobara (BIB).

Hal ini diungkapkan General Manager Ekternal PT BIB, Dindin Makinudin saat acara buka puasa bersama dan silaturahmi Managemen PT Borneo Indobara dan Stakeholder di lingkungan Tambang PT BIB di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (9/6/18).

Menurut Dindin, pihaknya tidak hanya mengandalkan CSR tetapi di perusahaan juga ada program keagamaan. Sebab itu, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini adalah membangun rumah Tahfiz di Kusan Hulu.

Baca: Pria Pakistan Bunuh Diri Meloncat dari Lantai III Masjidil Haram, Begini Kronologinya

Baca: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persebaya via Streaming Indosiar Malam Ini

"Rumah tahfiz yang pertama akan dibangun di Kusan Hulu dan selanjutnya di kecamatan lain. Kami sudah koordinasi dengan Wakil Bupati H Sudian Noor untuk pembangunannya," katanya.

Begitu juga di bidang pendidikan, tahun ini mereka akan membangun 10 lokal hingga Desember mendatang.
Sementara, jelang buka puasa, tausiah Agama yang disampaikan Ustad Supian, agar dibulan suci ramadan ini membiasakan diri dan memperbanyak membaca alqur'an. Manfaatkan dengan benar bulan yang penuh rahmat tersebut dan tentunya melaksanakan puasa Ramadan.

"Hanya saja, banyak orang yang berpuasa tapi sebenarnya tidak berpuasa karena yang dilakukannya hal-hal negatif seperti menceritakan keburukan orang lain, berjudi hingga perbuatan yang tidak dibenarkan dalam Islam," katanya.

Sebab itu, hendaklah semua umat muslim selalu bersikir kepada Allah SWT dimanapun berada. Baik itu sedang bekerja atau tidak, namun selalu mengucapkan zikir. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help