Bumi Sanggam

Hebat, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Ajang Single Event Para Swimming di Berlin, Jerman

Seperti diketahui Nur Aimah berlaga mengikuti ajang Single Event Para Swimming di Berlin, Jerman

Hebat, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Ajang Single Event Para Swimming di Berlin, Jerman
Istimewa
Nur Aimah beserta pendamping yaitu dr Yanti Sp PK M Kes saat memperlihatkan medali perunggu yang diraihnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Balangan, Nur Aimah kembali mengharumkan nama daerah di kancah internasional.

Seperti diketahui Nur Aimah berlaga mengikuti ajang Single Event Para Swimming di Berlin, Jerman pada tanggal 2-11 Juni 2018, saat ini atlet asal Desa Simpang Bumbuan Kecamatan Tebing Tinggi telah menyelesaikan pertandingannya.

Ya, anak dari pasangan Dardi dan Masrisah ini berhasil memperoleh medali perunggu di cabang olahraga renang kelas S7 yang diikutinya.

Baca: Salut, PT SIS Sumbang Dana Untuk Keberangkatan Atlet NPC Balangan ke Jerman

Saat ini Nur Aimah didampingi dr Yanti Sp PK M Kes yang merupakan dokter Spesialis Patologi Klinik dan juga sebagai Kepala Laboratorum RSUD Balangan sudah berada di Jerman.
Saat ini Nur Aimah didampingi dr Yanti Sp PK M Kes yang merupakan dokter Spesialis Patologi Klinik dan juga sebagai Kepala Laboratorum RSUD Balangan sudah berada di Jerman. (Istimewa)

dr Ferry, salah satu pengurus NPC Balangan kepada banjarmasinpost.co.id menyampaikan bahwa perolehan tersebut sungguh sangat memuaskan, meski untuk peraih pertama dari USA dan peraih kedua dari Denmark.

"Aimah (Indonesia) diposisi tiga dengan raihan medali perunggu," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, dengan perolehan tersebut Aimah masih menunggu hasil point untuk melihat peluang apakah bisa mengikuti ajang Paralympic di Tokyo Jepang pada 2020.

"Peluang itu tetap ada, kita doakan saja," ujarnya.

Aimah beserta pendamping yaitu dr Yanti Sp PK M Kes yang merupakan dokter Spesialis Patologi Klinik dan juga sebagai Kepala Laboratorum RSUD Balangan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 11 Juni 2018.

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin sudah mengetahui hasil kemenangan Nur Aimah. Ia pun merasa sangat bangga.

"Selamat buat Nur Aimah atlet NPC asal Balangan membawa harum nama bangsa Indonesia juara tiga dunia renang," ucapnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help