Berita Tanahlaut

Ini Kata Kades Martadah Baru Usai Terima Penghargaan Pilar Bangsa

Kepala Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Tanahlaut, Slamet Prayitno paling bahagia selama bulan ramadan ini.

Ini Kata Kades Martadah Baru Usai Terima Penghargaan Pilar Bangsa
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kepala Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Slamet Prayitno paling bahagia selama bulan ramadhan ini.

Ia mengaku terpicu dan bersemangat membangun desanya, Desa Martadah Baru yang meraih prestasi sebagai juara lomba desa tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Slamet Prayitno merupakan satu-satunya kepala desa dari 130 Desa dan 5 Lurah se Kabupaten Tanahlaut yang menerima penghargaan bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat apel tiga pilar bangsa di halaman Stadion Pertasi Kencana, Jumat (8/6/2016).

Penghargaan Pilar Bangsa sebagai diberikan karena selama ini, Slamet Prayitno diketahui rajin berkomunikasi dan berkoordinasi dengan dua pilar Bangsa lainnya, yaitu Babinsa Desa Martadah Baru dan Bhabinkamtibmas Desa Martadah Baru.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani yang menyerahkan penghargaan tersebut kepada Slamet Prayitno disaksikan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan dan Kasdim 1009 Pelaihari, Mayor Inf Israq Karim.

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah sebagai pemicu semangat untuk terus bekerja dan belerja untuk memajukan desa Martadah Baru," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (9/6/2018).

Apel Pilar Bangsa dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bersama jajaran Kepolisian dan Kodim 1009 Pelaihari dalam kaitan menjaga situasi jelang Pilkada serentak berjalan aman, damai dan Kondusif tanpa radikalisme, ujaran kebencian dan informasi hoaxs.

Desa Martadah Baru saat ini masuk enam nominasi lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca: Ribuan Tenaga Kontrak di Kalteng Gigit Jari Tak Dapat THR, Sekda: Kami Harus Taat Aturan

Kepala Desa rivalnya, Desa Salam Berbaris, Kabupatem Tapin, Desa Muning Baru Kabupaten HSS, Desa Rantau Kaminting Kabupaten HST, Desa Barimbum Kabupaten Tabalong dan Desa Purwodadi, Kabupaten Tanahbumbu.

Apabila dalam paparan lomba desa, Slamet Prayitno mampu meyakinkan dewan juri tingkat Provinsi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel, pada 5 Juli 2018 nanti.

Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut bakal menjadi wakil Kalsel pada lomba desa tingkat nasional.

Paparan ekspos lomba desa tingkat Provinsi Kalsel, yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id, meliputi gambaran umum desa, kecamatan dan kabupaten, seperti potensi desa, kondisi geografis, demografis dan sosiologis.

Berikutnya, gambaran umum bidang pemerintahan desa, gambaran umum bidang kewilayahan desa, gambaran umum bidang kemasyarakatan dan penutup yang berisi rencana kesimpulan tindak lanjut pascalomba desa. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved