Berita Tanahlaut

Lebaran Idul Fitri 2018, Rumah Sakit Daerah dan IGD Puskesmas di Tanahlaut Tetap Buka 24 Jam

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas di Tanahlaut tetap membuka pelayanan 24 jam bago masyarakat selama lebaran.

Lebaran Idul Fitri 2018, Rumah Sakit Daerah dan IGD Puskesmas di Tanahlaut Tetap Buka 24 Jam
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut Junaidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas di Tanahlaut tetap membuka pelayanan 24 jam bago masyarakat selama lebaran.

Puskesmas yang punya IGD selama 24 adalah Puskesmas Batibati, Puskesmas Kurau, Puskesmas Kintap dan Puskesmas Batuampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, H Junaidi menegaskan Puskemas yang tak punya IGD masih melayani juga hanya secara terbatas.

"Puskesmas tetap buka hingga Rabu depan. Kalau Puskesmas yang punya IGD tetap 24 jam bula pelayanan," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (9/6/2018).

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

Baca: LIVE OCHANNEL! Link Live Streaming Bali United vs Persipura Liga 1 Pekan 13 via Vidio.com Malam ini

Puskesmas yang melayani terbatas selama lebaran itu, ujar Junaidi hanya bagi pasien penyakit yang perlu pertolongan segera atau gawat darurat, misalnya keracunan makanan atau terkena diare.

"Kami sudah menyampaikan nomor telepon puskesmas kepada aparat polisi di Polsek. Petugas medis juga ditempatkan di Pos Pengamanan Lebaran 2018," katanya.

Junaidi berharap peran mobil ambulan di perdesaan agar jika menemukanpasien gawat darurat sebaiknya dibawa ke Puskesmas terdekat.

Baca: Live Streaming Indosiar! Link Live Streaming PSM Makassar vs Persebaya Liga 1 Malam Ini

"Jika puskesmas terdekat memberi rujukan ke Rumah Sakit Daerah barulah dirujuk. Usshakan saat membawa pasien itu didampingi petugas medis dari Puskesmas menjamin keselamatan pasien," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin mengatakan obyek wisata alam partai akan ditempatkan juga petugas medis.

Itu antisipasi jika pengunjung yang menikmati libur lebaran, terjamin kesehatannya ketika bermain air di pesisir pantai.

"Tahun lalu, ada pengunjung yang tenggelam saat bermain air di pesisir pantai," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help