Mahasiswi Cantik Ini Sukses Tekuni Party Planner

Kebetulan sejak remaja ia memang hobi mendesain dan mendekorasi ruangan hingga kemudian diminta oleh saudaranya menggarap dekorasi pesta.

Mahasiswi Cantik Ini Sukses Tekuni Party Planner
istimewa
Dewisya Namira Tanjung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bermula dari hobi mendekorasi pesta ulang tahun saudara. Inilah rintisan jalan kemandirian seorang Dewisya Namira Tanjung yang kini sukses menggeluti usaha party planner atau perancang pesta.

Sambil kuliah, perempuan berjilbab yang akrab disapa Mia ini tekun menjalani usaha kreatifnya itu. Mulai dari ide rancangan hingga properti yang dimilikinya, semuanya ia garap sendiri.

Usahanya membuahkan hasil. Tawaran demi tawaran pun terus mengalir hingga merembet ke mayarakat luas. Mia pun kini memetik hasil kerja kerasnya.

Mia mengatakan sebagai perempuan milenial dirinya berusaha tak pernah berhenti menciptakan inovasi baru. Ia selalu mencurahkan segala ide dan kreativitasnya untuk dipadukan menjadi sesuatu yang menguntungkan.

Seperti usaha yang kini ia tekuni, hanya bermodal ide dan kreativitas. Jenis pesta yang sering ia garap adalah birthday party, office party, hingga wedding party.

Mia menuturkan dirinya menjalankan usaha party planner sejak 2014 lalu. Kebetulan sejak remaja ia memang hobi mendesain dan mendekorasi ruangan hingga kemudian diminta oleh saudaranya menggarap dekorasi pesta.

"Saat itu saudara sepupu hendak ultah. Lalu minta tolong saya untuk mendekor ruanganrumah. Secara teknis sih gak ada ilmunya. Saya cuma modal kereativitas dan ide saja," papar Mia, Sabtu (09/06/2018).

Seusai mendekorasi ruangan di rumah saudara itu, Mia mengunggah foto hasil karyanya tersebut ke media sosial. "Eh ternyata banyak banget respons positif dari warganet. Bahkan mereka menyangka itu hasil dekorasi orang profesional," beber Mia.

Sejak itulah Mia mulai mendapat job atau order membuat dekorasi meski cuma skala kecil dan dari kalangan keluarga. Namun kemudian makin banyak job yang mengalir kepadanya.

"Awalnya job yang datang dari lingkungan keluarga. Lalu di kalangan teman dan akhirnya menjamah masyarakat luas. Saya senang karena hasilnya lumayan," ujarnya.

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (10/06/2018).

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help