Berita Kotabaru

Pesantren Ramadhan Prima Ternyata Ada Peserta Dari Balikpapan dan Tanahlaut

Kegiatan pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1439 hijriah digelar tiga pekan oleh Pemuda Remaja Masjid Husnul Khatima (Prima).

Pesantren Ramadhan Prima Ternyata Ada Peserta Dari Balikpapan dan Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kegiatan pesantren ramadan di Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tidak terasa sampai sudah di penghujung kegiatan pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1439 hijriah digelar selama tiga pekan oleh Pemuda Remaja Masjid Husnul Khatimah (Prima).

Kegiatan berlangsung 17 Mei hingga 11 Juni, lusa sekaligus akan dilaksanakan penutupan kegiatan pesantren ramadan yang diikuti lebih kurang 444 orang peserta santri maupun santriwati.

Ratusan orang santri dan satriwati dari tiga jenjang sekolah (SD, SMP dan SMA) selain diikuti siswa di sekolah di Kecamatan Pulaulaut Utara sekaligus ibu kota kabupaten.

Namun ada beberapa di antaranya--santri SD)--yang berasal dari kecamatan lain di kabupaten Kotabaru. Bahkan ada peserta dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Pengawas sekaligus panitia pelaksana pesantrem ramadan Akhmad Suryapani mengatakan, sebenarnya undangan disebar terkait kegiatan ini hanya di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara.

Namun karena tingginya partisipasi dalam kegiatan ini, juga diikat peserta dari Balikpapan dan Tanahlaut.

"Ada juga dari Teluk Tamiang, salah satu daerah terjauh di kabupaten Kotabaru," kata Suryapani kepada banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan dia, selama kegiatan pesantren ramadan. Materi pelajara disampaikan ke santri atau santriwati secara umum tentang sejarah Islam.

Baca: Makna Selebrasi Huruf M dari Matias Cordoba saat Taklukkan Sriwijaya FC

Selain itu materi disampaikan pemberi materi, antara lain mengenai fiqih, aqidah, quran dan hadist sebagai materi umum kegiatan pesantren.

Kegiatan Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Husnul Khatimah Pulaulaut Utara Kotabaru
Kegiatan Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Husnul Khatimah Pulaulaut Utara Kotabaru (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Namun dalam kegiatan juga disampaikan soal media sosial, seperti tentang berita hoax. Bahkan ada juga kegiatan tentang sosialisasi narkoba dari Polres Kotabaru bekerja sama BNK Kotabaru.

"Selain itu juga disampaikan tentang lalu lintas," tandas Suryapani.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help