Liga 1 2018

Pino Jadi Pemain Inti Barito Putera saat Taklukkan Sriwijaya FC di Liga 1 dengan Skor 3-1

Pasalnya pada laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, tim pelatih langsung memplot Juan Pablo Pino

Pino Jadi Pemain Inti Barito Putera saat Taklukkan Sriwijaya FC di Liga 1 dengan Skor 3-1
Instagram
Barito Putera vs Sriwijaya FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim pelatih Barito Putera terlihat sedikit melakukan komposisi pemain inti kala menjamu Sriwijaya FC pada Jumat (8/6/2018) malam.

Pasalnya pada laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, tim pelatih langsung memplot Juan Pablo Pino sebagai pemain inti.

Padahal pada beberapa laga sebelumnya, Pino tercatat selalu memulai penampilannya dari bangku cadangan dan dimasukkan pada babak kedua.

Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera di Ruang Media Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).
Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera di Ruang Media Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018). (BOLASPORT.COM)

Baca: Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persipura Liga 1 2018, Live O Channel Malam Ini

Dan ternyata sosok Pino sendiri dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barito tersebut ternyata mampu menjadi pembeda.

Baca: Jadwal MotoGP Catalunya 2018 - Ini Alasan Valentino Rossi Waspadai Lorenzo yang Pindah ke Honda

Malah Pino boleh dikata menjadi otak atas gol pertama Barito yang dicetak oleh Samsul Arif Munip tepat di menit 33.

Saat itu Pino yang berada di sayap kiri berhasil mendapatkan umpan panjang kemudian mampu menguasainya.

Pino pun kemudian melepaskan umpan dengan tumit (back heel) sambil mengelabui pemain lawan yang disodorkan kepada Aaron Evans yang juga menyisir di sektor sayap kiri.

Baca: LIVE STREAMING PSM vs Persebaya Pekan 13 Liga 1, Ini Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Dan Aaron pun sukses mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti, yang kemudian diselesaikan oleh Samsul Arif Munip dengan sebuah tandukan.

Saat konfrensi pers usai laga, pelatih kepala Barito yakni Jacksen F Tiago pun menerangkan bahwa keputusan menurunkan Pino sebagai pemain utama dalam laga tersebut bukanlah sebuah spekulasi.

"Saya ambil keputusan menurunkan Pino bukanlah sebuah spekulasi. Saya sangat yakin bahwa ini adalah momentum untuk menurunkan Pino. Dan puji Tuhan dia bisa menjawab dengan sangat baik," ujar Jacksen.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help