Kriminalitas Balangan

Sudah Gagal Jambret HP Milik Korban, 2 Pria Balangan Ini Akhirnya Bernasib seperti Ini

Pada hari Senin (4/6/2018) sekitar jam 22.15 wita bertempat di Jalan Raya A. Yani, tepatnya di Komp. 25 Kelurahan

Sudah Gagal Jambret HP Milik Korban, 2 Pria Balangan Ini Akhirnya Bernasib seperti Ini
via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
(Foto: Humas Polres Balangan) Pelaku penjambretan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pada hari Senin (4/6/2018) sekitar jam 22.15 wita bertempat di Jalan Raya A. Yani, tepatnya di Komp. 25 Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 365 ayat (2) butir ke 1 dan 2 Jo Pasal 53 KUHP.‬

Pelapor sekaligus korbannya adalah Seftiani Eka S warga Paringin Barat Rt.06/02 Kecamatan Paringin Kota.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo kepada banjarmasinpost.co.id membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca: Pesbukers Ditegur MUI, Bos ANTV Datangkan Raja Jalal, Rajat Tokas dan Pulangkan Shaheer Sheik

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Baca: BREAKING NEWS : 3 Bocah Tenggelam di Desa Tanah Habang Kiri, 2 Ditemukan dalam Kondisi Begini

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologis kejadian berawal pada hari Senin (4/6/2018), sekitar jam 22.30 wita, pelapor sedang di bonceng oleh saksi Muhammad Haqi dengan mengendarai sepeda motor kawasaki Ninja warna putih yang saat itu melintas di jalan umum tepatnya di komplek 25. Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin.‬

(Foto: Humas Polres Balangan) Pelaku penjambretan.
(Foto: Humas Polres Balangan) Pelaku penjambretan. (via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

"‪Tiba-tiba datang dari arah belakang dua orang tidak di kenal berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Jupiter warna biru tanpa plat dalam kondisi pretelan," katanya.

Dan salah satu dari orang tersebut langsung menarik satu buah handphone merk Oppo F1S warna gold milik pelapor yang sedang di pegangnya, tetapi orang tersebut tidak berhasil merebut HP dari tangan pelapor, karena pelapor juga menarik kembali, sehingga sampai terjadi aksi tarik-menarik berebut handphone.

"Aksi tersebut sampai pelapor dan saksi terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, setelah itu kedua pelaku tersebut langsung kabur," kata Kapolsek.

Adapun ciri- ciri kedua pelaku tersebut disampaikan oleh korban yaitu 1 orang berbadan kurus, mengenakan baju hem motif kotak- kotak, akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma, akan tetapi tidak mengalami kerugian. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paringin.‬

Setelah melapor kepolisi pada hari Selasa, (5/6/2018) sekitar pukul 00.30 wita setelah polsek Paringin mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kasus percobaan pencurian dengan kekerasan di jalan umum komplek 25 tersebut, kemudian anggota Polsek Paringin melakukan penyisiran terhadap pelaku berdasarkan ciri-ciri yang di sampaikan pelapor.

Disampaikan Kapolsek bahwa dari upaya penyisiran tersebut polisi berhasil mengamankan dua orang, yang diduga pelaku di depan Dealer Honda Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, selanjutnya di bawa ke Mapolsek Paringin.

‪Dari hasil pemeriksaan terhadap dua orang tersebut, di ketahui bernama HR (18) warga Desa Kupang Rt.002 Kecamatan Lampihong, dan SH (22 juga warga Desa Kupang Rt.01 Kecamatan Lampihong‬.

"Ternyata keduanya orang tersebut mengakui perbuatannya, untuk selanjutnya menjalani proses hukum yang berlaku," ungkapnya.

‪Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa satu buah sepeda motor Yamaha jupiter Z warna biru, sebuah senter kepala warna merah hitam, selembar baju hem lengan pendek motif kotak- kotak kombinasi warna merah putih, dan selembar baju kaus singlet warna hitam.‬(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help