Ramadhan Zaman Now

IKA UII Kalsel Kunjungi Panti Asuhan di Sungai Andai, Hesly Ajak Anak Panti Agar Giat Sekolah

Silaturahmi dan buka puasa bersama IKA UII Kalsel di Panti Asuhan Nor Hidayah berlangsung khidmat, Minggu (10/6). H

IKA UII Kalsel Kunjungi Panti Asuhan di Sungai Andai, Hesly Ajak Anak Panti Agar Giat Sekolah
hasby
Ketua IKA UII Kalsel, Hesly Junianto, menyerahkan bantuan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Silaturahmi dan buka puasa bersama IKA UII Kalsel di Panti Asuhan Nor Hidayah berlangsung khidmat, Minggu (10/6). Hadir Ketua IKA UII, H Hesly Junianto.

Perwakilan Panti Asuhan Nor Hidayag, Aslan mengatakan, terimakasih kepada IKA UII yang menyempatkan bersilaturahmi ke panti asuhan di Jalan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, ini.

Dirinya juga berterimakasih kepada donatur.

Ada 43 anak panti, SD 11 orang dan SMP 11 orang, sisanya SMA sederajat dan dua orang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Dirinya bertugas di panti dibantu Taufik Rahman.

Panti asuhan dilengkapi musalla dan ada juga panti asuhan untuk putra. Semua ini berkat bantuan donatur yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Baca: Kepergian Shaheer Sheik Dari Pesbukers Diantar Pelukan Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting Sempat Geram!

Baca: Terungkap! Ini Identitas Mayat dalam Box, Ternyata Perempuan Muda dari Wilayah Ini

“Semoga apa yang dilaksanakan memberikan manfaat bagi sesama dan kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt,” katanya.

Ketua IKA UII Kalsel, Hesly Juniarto dalam sambutannya mengatakan, sengaja menggelar acara di Panti Asuhan Nor Hidayah sebagai rasa berbagai dari para alumi UII. Bersyukur diberikan rezki dan kesehatan bisa hadir.

UII Yogyakarta alumninya tersebar di mana-mana termasuk di Kalsel ada sekitar 2.000 lebih ada yang di instansi pemerintah dan swasta. Memiliki banyak fakultas dan UII lahir berbarengan dengan tahun kemerdekaan RI, 1945.

“Prof Mahmud MD merupakan alumni UII, Artidjo Alkautsar juga alumni UII,” imbuhnya.

IKA UII yang ada di Kalsel selama bulan puasa ini melakukan kepedulian kepada anak yatim dan anak-anak difabel merupakan semangat dalam Alquran, salat harus dibarengi dengan peduli pada anak yatim agar ibadah tidak sia-sia.

Dijelaskannya, ada hubungan dengan Allah Swt dan hubungan dengan manusia, memberikan bantuan untuk anak-anak panti merupakan hubungan sesama manusia. Menjadi harapannya, apa yang menjadi apa yang sudah dilakukan di panti asuhan ini mendapatkan berkah dari Allah Swt.

Terlebih amal kebaikan dilakukan selama bulan puasa, maka akan mendapatkan pahala berlimpah. Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Anak-anak panti agar giat belajar, tuntutlah ilmu sepanjang massa dan jangan sampai terhenti di tengah jalan,” pesan Hesly.

Silaturahmi dan buka puasa bersama IKA UII Kalsel sekaligus syukuran milad Hesly Junianto ke-62. Sembari menunggu buka puasa bersama, Hesly menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Nor Hidayah.
(Banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved