Lebaran 2018

Jecky Terpaksa Beli Tiket Pesawat Harga Rp2 Juta, Mau ke Surabaya Transit Dulu Lewat Jakarta

Semua maskapai yang melayani penerbangan dari Palangkaraya menuju Surabaya sudah tidak bisa lagi melayani untuk penerbangan

Jecky Terpaksa Beli Tiket Pesawat Harga Rp2 Juta, Mau ke Surabaya Transit Dulu Lewat Jakarta
faturahman
Aktifitas Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng, makin ramai menjelang lebaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga Kalteng yang ingin mudik menggunakan pesawat ke Bandara Juanda di Surabaya, melalui Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, sejak dua pekan lalu, tidak bisa lagi langsung terbang ke Surabaya, karena pesawat penuh.

Semua maskapai yang melayani penerbangan dari Palangkaraya menuju Surabaya sudah tidak bisa lagi melayani untuk penerbangan langsung ke Surabaya, karena jauh-jauh hari tiket sudah dibooking oleh pembeli dan jalur tersebut sudah penuh, tiket habis terjual.

"Saya sudah pesan dua minggu lalu juga ga dapat tiket, semua penuh, akhirnya saya tetap ke Surabaya tapi muter, karena pesawat transit ke Jakarta kemudian menumpang pesawat lain ke Surabaya,"ujar Jecky, salah satu penumpang, Minggu (10/6/2018).

Baca: Kepergian Shaheer Sheik Dari Pesbukers Diantar Pelukan Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting Sempat Geram!

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

Diutarakan, dengan melalui rute transit tersebut, tentu harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada pulang pergi Palangkaraya-Surabaya (PP), yang biasanya pada hari normal ada yang harganya cuma Rp600 ribuan." Saya kena harga Rp 2 Juta lebih, tapi karena mendesak terpaksa tetap beli,"ujarnya.

Baca: Terungkap! Ini Identitas Mayat dalam Box, Ternyata Perempuan Muda dari Wilayah Ini

Baca: Pria Ini Ungkapkan Ciri-ciri Lelaki Misterius yang Menitip Box Berisi Mayat, Warga Lagi Tadarusan

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Ati Mulyati, membenarkan jalur Palangkaraya-Surabaya sudah full, sehingga jika warga ingin bepergian ke Surabaya harus melalui Jakarta kemudian ke Surabaya.

"Memang sudah penuh untuk Palangkaraya-Surabaya, yang ada cuma Palangkaraya-Jakarta kemudian ke Surabaya, makanya harga tiketnya juga mahal, karena lewat Jakarta Jadi ini tidak melewati flafon batas tarif atas, tetapi harga naik, karena lewat Jakarta," ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved