Lebaran 2018

Kelancaran Arus Mudik dan Arus Balik, Truk Angkutan Dilarang Melintas Jalan Ini

Surat edaran itu disampaikan oleh Kadishub Provinsi Kalsel, Rusdianysah akan mulai disebar secepatnya.

Kelancaran Arus Mudik dan Arus Balik, Truk Angkutan Dilarang Melintas Jalan Ini
Isti Rohayanti
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Rusdianyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai upaya memperlancar arus mudik dan arus balik, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan edarkan surat larangan mobil barang melintas di jalan negara.

Surat edaran itu disampaikan oleh Kadishub Provinsi Kalsel, Rusdianysah akan mulai disebar secepatnya. Terlebih pada Senin (12/6) mendatang aturan tersebut akan diberlakukan.

"Dalam rangka menjaga keamanan masyarakat di jalan. Kami akan berikan surat edaran berdasarkan petunjuk pusat," jelas Rusdiansyah kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (10/6/2018) melalui sambungan telepon.

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

"Nantinya truck angkutan berat mulai Senin (12/6) hingga Rabu (14/6) akan dilarang melintas pada jalan negara. Itu hingga ke Hulu Sungai. Kemudian pada (22/6) hingga (24/6) juga tidak diperbolehkan," tambahnya.

Baca: Pria Ini Ungkapkan Ciri-ciri Lelaki Misterius yang Menitip Box Berisi Mayat, Warga Lagi Tadarusan

Namun diterangkan Rusdiansyah, ada beberapa angkutan barang yang bisa melintas. Di antaranya angkutan sembako, bahan bakar dan obat-obatan. Sedangkan yang dilarang, semisal angkutan semen.

"Itu satu bentuk menjaga keselamatan para pemudik yang mau merayakan lebaran di kampung halaman dan melancarkan lalu lintas pula," terang lelaki itu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help