Ramadhan Zaman Now

Mobil Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel Jadi Primadona Isi Waktu Nunggu Beduk Buka Puasa

Mobil perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel tampaknya jadi primadona baru saat

Mobil Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel Jadi Primadona Isi Waktu Nunggu Beduk Buka Puasa
Perpustakaan keliling milik Dipersip Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mobil perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel tampaknya jadi primadona baru saat ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa).

Hampir setiap hari, mobil pusling Dispersip Kalsel setia menemani masyarakat yang ngabuburit di sejumlah masjid-masjid di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

"Animo masyarakat sangat tinggi. Alhamdulillah kita bisa memberikan pelayanan maksimal selama Ramadhan ini," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Sejumlah masjid yang rutin disambangi macam Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami Sungai Jingah, Masjid Al Jihad dan lainnya.

Baca: Kepergian Shaheer Sheik Dari Pesbukers Diantar Pelukan Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting Sempat Geram!

Baca: Terungkap! Ini Identitas Mayat dalam Box, Ternyata Perempuan Muda dari Wilayah Ini

"Masjid yang lain silahkan kontak kami kalau misalnya ingin disambangi saat ngabuburit," kata perempuan yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Perpustakaan keliling Dipersip Kalsel.
Perpustakaan keliling Dipersip Kalsel. ()

Tak cuma di fasilitas-fasilitas publik, tapi mobil pusling Dispersip Kalsel juga menyambangi sejumlah lembaga pemasyarakatan.

"Jadi setiap hari dua kali mobil pusling keliling terus. Pagi kami sadar Lapas-lapas, sore baru ke fasilitas-fasilitas publik," kata Bunda Nunung.

Fasilitas publik seperti masjid, taman bermain, Siring dan lainnya rutin disambangi.

Para remaja membaca buku yang disediakan perpustakaan keliling Dipersip Kalsel di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Minggu (10/6/2018).
Para remaja membaca buku yang disediakan perpustakaan keliling Dipersip Kalsel di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Minggu (10/6/2018). ()

Meski Peesputakaan Palnam tutup saat cuti bersama nanti, namun pihaknya tetap akan melayani masyarakat dengan mengandalkan mobil perpustakaan keliling.

"Jadi nanti mobil perpustakaan keliling akan terus standby dan melayani masyarakat, termasuk ke Lapas-lapas dan fasilitas publik lainnya. Kalau ada permintaan silahkan hubungi, akan kami datangi," kata Bunda Nunung.
(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help