Berita Kotabaru

Pemudik Mulai Mengeluh, Jalan Trans Kalsel-Kaltim Banyak Berlubang

Terlebih bagi pengendara roda dua, saat memasuki wilayah Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat Kotabaru.

Pemudik Mulai Mengeluh, Jalan Trans Kalsel-Kaltim Banyak Berlubang
Istimewa
Jalan trans Kalsel-Kaltim mengalami kerusakan tersebar di beberapa titik di kawasan Bungkukan hingga Magalau, Kecamatan Kelumpang Barat Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dimbau bagi para pemudik agar berhati-hati dalam perjalanan saat mudik lebaran yang tinggal berapa hari lagi. Imbauan bagi pengguna jalan melalui Jalan Trans Kalsel-Kaltim.

Terlebih bagi pengendara roda dua, saat memasuki wilayah Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat Kotabaru. Beberapa titik jalan di wilayah itu tak cuma rusak, namun juga berlubang.

Ironis lubang jalan berukuran cukup besar dengan diameter lebih kurang 50 sentimeter dan kedalaman sekitar 10 sampai 15 sentimeter, selain terjadi di wilayah Bungkukan.

Baca: Kepergian Shaheer Sheik Dari Pesbukers Diantar Pelukan Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting Sempat Geram!

Namun kerusakan jalan tersebar di beberapa titik, terjadi hingga ke desa Magalau, Kelumpang Barat.

"Kerusakannya spot-spot. Tapi mulai dari Bungkukan sampai ke Magalau," jelas Herfani warga desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (10/6/2018).

Menurut Herfani, dengan kondisi kerusakan jalan yang lumayan parah. Sejauh ini memang belum ada kabar ada pengendara yang mengalami kecelakaan.

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

Akan tetapi, Herfani tetap berharap adanya perhatian pemerintah daerah, terlebih Pemprov Kalsel agar melakukan perbaikan sebelum hari raya Idul Fitri. Upaya mengantisipasi atau meminimalisasi kecelakaan.

"Harapan ada perbaikan karena kerusakan di beberapa titik membahayakan. Pengendara bisa terkejut ketika melaju," ujarnya.

Baca: Aligator 3,6 Meter Seret Wanita Ini ke Danau, Lengan Korban Ditemukan di Dalam Perut Aligator

Berharap segera ada penanganan perintah terkait, mengingat bakal tingginya intensitas pengguna jalan sebelum menjelang lebaran

"Karena jalan Trans Kalsel-Kaltim selain pengguna jalan dua provinsi. Tapi juga akses utama warga beberapa kecamatan ke Kotabaru," ujarnya.

Sebelumnya Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengatakan terkait kerusakan jalan, pihaknya sebelumnya bersama Dinas Perhungan sudah melakukan pemetaan.

"Hasilnya sudah disampaikan ke pemerintah provinsi," ujar Alvin.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help