Berita Kalteng

Peringati Harlah Setahun, Tim CRT se Kalteng Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Ini karena, terbentuknya Tim CRT tersebut agar pelayanan keamanan kepada warga bisa dilakukan secara optimal

Peringati Harlah Setahun, Tim CRT se Kalteng Gelar Kegiatan Bakti Sosial
faturahman
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Agung Prasetyoko bersama Tim CRT melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, memberikan bantuan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keberadaan tim Crisis Response Team (CRT) Polda Kalteng yang terbentuk selama setahun ini, sangat membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan tindak pidana yang terjadi maupun sebelum terjadi.

Ini karena, terbentuknya Tim CRT tersebut agar pelayanan keamanan kepada warga bisa dilakukan secara optimal, bahkan diharapkan tim tersebut bisa mengantisipasi sebelum kejadian tindak kriminal.

Untuk mengenali, Tim CRT sangat mudah dikenali, mereka sering melakukan patroli di lapangan menggunakan sepeda motor untuk memudahkan mobile patroli keliling, juga kadang pakai mobil tertentu yang disiapkan untuk patroli.

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

Pakaian mereka khas yakni berseragam atas bawah warna hitam dan membawa senjata laras panjang dan pakai penutup kepala serta mengenakan kacamatan hitam, setiap hari melakukan patroli di tempat keramaian yang dipenuhi kerumunan massa untuk melakukan identifikasi kamtibmas.

Baca: Pria Ini Ungkapkan Ciri-ciri Lelaki Misterius yang Menitip Box Berisi Mayat, Warga Lagi Tadarusan

Apalagi jelang lebaran tindak kejahatan yang diantisipasi oleh tim ini adalah seperti aksi perampokan nasabah bank, pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya serta hingga aksi balapan liar yang mengganggu pengendara.

Kamis (9/6/2018) kemarin, Tim CRT se Kalteng melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang digelar serentak se Kalteng dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya berbagi takjil di jalan-jalan, berbagi sembako ke rumah warga dengan cara door to door dan memberikan tali asih ke panti asuhan.

Ini dilakukan Tim CRT diseluruh wilayah Kalteng yang stanby di masing-masing Polres jajaran yang melakukan pengamanan full selama Bulan Puasa hingga lebaran mendatang untuk pengamanan optimal untuk warga Kalteng.

Baca: Warga Minta Polisi Gerak Cepat Ungkap Kasus Mayat dalam Boks yang Diletakkan di Musala

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, juga tampak ikut membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di Jalan Imam Bonjol sekitar Bundaran Kecil Palangkaraya bersama jajarannya.

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, dihadapan Gubernur Kalteng,dan jajarannya saat apel gelar pasukan operasi ketupat telabang di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, menjanjikan akan melakukan pengamanan optimal untuk warga Kalteng.

"Kami akan amankan semua lokasi yang dianggap rawan, agar warga Kalteng merasa aman selama menjalankan ibadah puasa hingga nantinya merayakan Idulfitri termasuk pengamanan jalur mudik dan balik lebaran semuanya kami antisipasi dan diamankan untuk kenyamanan warga," ujar Kapolda. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved