Bumi Antaluddin

Safari Ramadhan Terakhir Di Kecamatan Sungai Raya

Kegiatan safari ramadhan terakhir ini dilaksanakan di Masjid Besar As Salam Kecamatan Sungai Raya pada Jumat, (8/6)

Safari Ramadhan Terakhir Di Kecamatan Sungai Raya
Kominfo HSS
Plt Bupati HSS H Ardiansyah diacara Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan safari ramadhan terakhir pada 2018 di Kecamatan Sungai Raya.

Kegiatan safari ramadhan terakhir ini dilaksanakan di Masjid Besar As Salam Kecamatan Sungai Raya pada Jumat, (8/6) dihadiri Plt Bupati HSS H Ardiansyah.

Acara buka puasa bersama warga ini juga menjadi moment terakhir bagi Plt Bupati HSS dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan daerah di Kabupaten HSS.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati HSS H Achmad Fikry dan H Ardiansyah akan berakhir pada 17 Juni mendatang.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah diacara Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya.
Plt Bupati HSS H Ardiansyah diacara Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya. (Kominfo HSS)


Pada kegiatan safari ramadhan itu Plt Bupati HSS H Ardiansyah yang menggantikan H Achmad Fikry yang sedang cuti menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sungai Raya.

Bantuan yang diserahkan berupa pemberian kartu BPJS, jaminan hidup (Jadup) kepada lansia, pemberian mushaf Al-Qur'an kepada pengurus masjid As-Salam serta penyerahan hadiah bagi para siswa-siswi berprestasi.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah diacara Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya.
Plt Bupati HSS H Ardiansyah diacara Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya. (Kominfo HSS)


Pada kesempatan itu, Plt Bupati HSS juga menyampaikan hasil pencapaian selama lima tahun diera kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati HSS, H Achmad Fikry-H Ardiansyah.

Sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat HSS, H Ardiansyah mengatakan hasil pembangunan harus disampaikan kepada masyarakat.

Berdasarkan data dari BPS angka kemiskinan di Kabupaten HSS dalam kurun waktu 2012- 2016 mengalami penurunan, di mana pada tahun 2012 berada pada angka 15.146 jiwa atau 6,90 % dari jumlah penduduk. Pada tahun 2016 menjadi 14.420 jiwa atau 6,29 % dari jumlah penduduk.

Selain itu hingga akhir 2017 telah memperbaiki dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 3031 buah rumah yang tersebar di sebelas Kecamatan.

Indeks Pembangunan Masyarakat di Kabupaten HSS setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini berkat usaha semuanya dan keterpaduan pembangunan lintas pemerintah, komunitas berbasis masyarakat dan dunia usaha, serta menghasilkan kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS.

IPM Kabupaten HSS tahun 2016 sebesar 67,52 berada pada kategori “Sedang” dan secara nominal mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Posisi IPM Kabupaten HSS berada pada peringkat ke 6 se kab/kota se Provinsi Kalimantan Selatan naik empat peringkat dibandingkan tahun sebelumnya yang berada pada peringkat 10.

Pada kesempatan itu, H Ardiansyah juga pamitan dan meminta maaf kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan safari ramadhan.

"Mohon Pamit dan minta maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati HSS ada kesalahan dan kekhilafan dalam bergaul di Lingkungan Pemerintah Kab HSS dan juga ketika berada ditengah Masyarakat," katanya.

Sementara itu, kegiatan safari Ramadhan juga diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh KH Khairiyadi Dahyar tentang semangat untuk terus berdo'a kepada Allah SWT dalam meminta segala sesuatu (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved