Masjidil Aqsa Antara Waswas & Harapan

Travel Umrah di Banua Tunggu Kepastian Bawa Jamaah ke Masjidil Aqsa

Meski demikian tetap membuat pengelola travel umrah waswas. Bahkan sudah mengancang-ancang akan mengganti perjalanan ke Turki.

Travel Umrah di Banua Tunggu Kepastian Bawa Jamaah ke Masjidil Aqsa
Istimewa
Jamaah umrah PT Fajar Borneo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebijakan pelarangan memasuki kawasan Al Aqsa membuat pengelola travel Umrah sempat gelisah. Kini beredar kabar bahwa pemerintah Israel mengundur pelarangan WNI masuk kawasan Aqsa hingga 26 Juni.

Meski demikian tetap membuat pengelola travel umrah waswas. Bahkan sudah mengancang-ancang akan mengganti perjalanan ke Aqsa menjadi ke Turki.

GM Fajar Borneo, Boy Rahmadi Nafarin mengatakan, walau diundur hingga 26 Juni, tetap tidak bisa ke Aqsa jika pengurusannya baru sekarang. Dikarenakan visa Israel prosesnya selama 30 hari kerja.

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

“Itu paling yang bisa masuk Holyland, mengunjungi tembok ratapan Yahudi. Bagi umat muslim ke Masjidil Aqsa,” katanya.

Baca: Diminta Beri Tulisan #2019GantiPresiden di Gelang Jemaah Haji, Menteri Agama Malah Jengkel

Jamaah umrah PT Fajar Borneo
Jamaah umrah PT Fajar Borneo (Istimewa)

Dijelaskannya, pada 2017 turus yang masuk ke Israel nomor satu adalah WNI atau dari Indonesia, disusul Turki dan Jordania. Kebijalan pelarangan masuk kawasannya, tentu merugikan pemerintah Israel sendiri.

“Visanya menggunakan visa Israel bukan visa Palestina. Bahkan kedutaan Amerika sekarang sudah berdiri di sana,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu kepastian kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Israel. Dikarenakan saat ini masih dalam proses negosiasi serta diupayakan oleh pihak asosiasi travel agen di Israel yang handel muslim.

Kepala Cabang PT Taibah Semesta, Uria Hasnan mengatakan, pihaknya masih menunggu situasi, dikarenakan kondisi saat ini lebih karena politis.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved