Berita Banjarmasin

VIDEO: 490 Penghafal Alquran Diwisuda di Mahligai Pancasila, Ada yang Berusia 63 Tahun!

Sebanyak 490 orang mengikuti Wisuda Karantina Tahfizh Al Quran 2018 Cabang Kalsel di

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 490 orang mengikuti Wisuda Karantina Tahfizh Al Quran 2018 Cabang Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (10/6/2018).

Wisudawan termuda usia 10 tahun, Halimah dan tertua usia 63 yakni Hj Maimunah. Karantina digelar sejak 10 Mei 2018 sampai 10 Juni 2018.

Ada enam lokasi karantina, yakni Masjid Qoryah Taibah, pesantren mahasiswa di Graha Sultan Adam, Ma’had Umar bin Khattab Gatoto Subroto, STQ Amanah Umah Km 10, Hotel Biuti dan Efa Hotel.

Baca: Doa Berbuka Puasa Ramadhan, Jangan Lupa Juga Sunah-sunah Terkait Buka Puasa

Baca: Kepergian Shaheer Sheik Dari Pesbukers Diantar Pelukan Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting Sempat Geram!

Mudir Yayasan Karantina Tahfizh AlQuran “Hafal Quran Sebulan” Zainuddin Zaini mengatakan, pihaknya berbahagia melihat wisudawan yang tahun ini jumlah terbesar dibanding tahun sebelumnya.

Bahkan 51 orang khatam Quran 30 juz, mereka hafal dalam waktu satu bulan mulai 9 Mei sampai 9 Juni.

Yayasan Karantina Tahfizh AlQuran sekretariat di Km 10 STQ Amanah Ummat. Pihaknya menerima usia mandiri mulai 10 tahun keatas dan ada kemauan serta tekat yang kuat.

“Lamanya pendidikan satu bulan dengan biaya Rp 3,5 juta dan santri menginap, kan namanya karantina. Peserta paling jauh dari Grogot dan Jawa Timur dua orang,” katanya.

Dijelaskannya, secara konsep tidak menggunakan metode apa-apa, tetapi hanya pemadatan waktu belajar dari pukul 03.00 wita dinihari sampai pukul 23.00 wita. Peserta istirahat hanya beberapa jam saja.

Selama mengikuti karantina, semua difasilitasi mulai urusan cuci pakaian. Peserta harus benar-benar siap untuk belajar, bahkan handphone tidak diperkenankan.

Jumlah peserta angkatan pertama 110 orang, angkatan kedua 85 orang, angkatan ketiga 350 orang, angkatan keempat 105 orang dan angkatan kelima 490 orang.

Sejak operasional pada 2016 lalu, kini Yayasan Karantina Tahfizd AlQuran sudah memiliki cabang di Banjarbaru dan beberapa SDIT, diantaranya SDIT Rabbani, SDIT Ukhuwah.

Hadir Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga orang tua salah seorang wisudawan Tahfizh AlQuran 2018 itu. Juga hadir Owner Kota Citra Graha H Nurhin yang sebagai pembina. (Banjarmasinpost.co.id/M Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help