Tenis

Wow, Petenis Banua Ini Masuk Skuat Asian Games 2018, Tekuni Tenis Sejak 5 Tahun

Ayah kandung Muhammad Rifqi Fitriadi, M Rizani mengungkapkan, putranya tersebut telah menekuni cabang tenis lapangan

Wow, Petenis Banua Ini Masuk Skuat Asian Games 2018, Tekuni Tenis Sejak 5 Tahun
Istimewa
Muhammad Rifqi Fitriadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis asal Banjarmasin, Muhammad Rifqi Fitriadi terpilih menjadi bagian dari tim tenis lapangan Indonesia yang bakal berlaga di perhelatan akbar, Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang.

Ayah kandung Muhammad Rifqi Fitriadi, M Rizani mengungkapkan, putranya tersebut telah menekuni cabang tenis lapangan sejak berusia lima tahun.

"Awalnya Rifqi melihat saya main tenis, karena saya hobi juga. Kemudian dia coba ikut latihan dan beberapa lama kemudian pada 2006 dia diikutkan kejuaraan nasional mini tenis di Jakarta, dan meraih juara pertama," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: VIDEO Lirik Lagu Piala Dunia Rusia 2018, Jason Derulo Colors dan Polina Gagarina Komanda

Setelah itu Rifqi semakin intens mengikuti kejuaraan mini tenis dan berhasil meraih berbagai gelar juara. Setelah lulus sekolah dasar, Rifki bergabung di klub tenis Semen Gresik, Jawa Timur selama tiga tahun yang mana ia juga bersekolah SMP disana.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari ke 25 Ramadhan, Minggu 10 Juni, Jakarta, Bandung, Surabaya & Kota Lain

Setelah lulus sekolah di Gresik, peraih medali emas ganda putra PON 2016 Jawa Barat ini, ditarik untuk bergabung mengenyam pendidikan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

"Selama di Ragunan, Rifqi dilatih oleh Suharyadi, suami dari Yayuk Basuki sejak 2014 lalu hingga sekarang," ujarnya.

Sebelum dipastikan memperkuat Indonesia, Rifqi sebelumnya melalui serangkaian seleksi. Diceritakan M Rizani, anaknya tersebut mengikuti seleksi bersama tujuh petenis lainnya yang dipanggil.

Dari delapan petenis tersebut, lima yang lolos seleksi menuju Davis Cup 2017 lalu, kemudian dilakukan seleksi berjalan dan monitoring terhadap lima petenis, hingga akhirnya dipastikan menjadi skuat Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Rifqi kemungkinan akan bermain di nomor tunggal, kami berharap dia dapat bertanding maksimal. Dan ajang ini sangat berat karena harus melawan atlet-atlet se Asia," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Petenis banua, Muhammad Rifqi Fitriadi saat membela Indonesia di Piala Davis 2017.

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved