Berita Tanahbumbu

793 Warga Tanahbumbu Bisa Mudik Gratis, 'Bus Hanya Tujuan Banjarmasin'

Mereka yang mendapatkan kesempatan itu setelah mendaftarkan dirinya ke Kantor DPC PDI Perjuangan

793 Warga Tanahbumbu Bisa Mudik Gratis, 'Bus Hanya Tujuan Banjarmasin'
man hidayat
Ada sebanyak 793 orang mendapatkan kesempatan mudik ke kampung halamannya secara gratis dari Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu ke daerahnya masing-masing di Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ada sebanyak 793 orang mendapatkan kesempatan mudik ke kampung halamannya secara gratis dari Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu ke daerahnya masing-masing di Kalimantan Selatan.

Mereka yang mendapatkan kesempatan itu setelah mendaftarkan dirinya ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Kersik Putih Kabupaten Tanahbumbu. Mereka difasilitasi DPD PDIP Kalimantan Selatan untuk pulang kampung secara gratis.

Tepat hari ini, Senin (11/6/18) mereka dilepas DPD Taruna Merah Putih Provinsi Kalsel, M Syaripudin mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel yaitu Mardani H Maming. Pelepasan mudik gratis itu juga disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu Eryanto Rais.

Baca: Ucapan Lebaran Idul Fitri 2018 Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Baca: Inilah 20 Kumpulan Ucapan Maaf Lahir Batin di Lebaran, Idul Fitri 2018

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Warga yang mudik pun begitu antusias karena mereka mendapatkan satu kesempatan pulang kampung gratis. Sebab menurut mereka, uang untuk ongkos taksi bisa dibelanjakan ke lain.

Menurut Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalsel, M Syaripuddun, mengatakan kegiatan Mudik Gratis dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang hendak pulang kampung dan merayakan lebaran bersama keluarganya.

"Kegiatan mudik gratis insya allah akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Tanahbumbu. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan warga yang ingin melakukan pulang kampung terbantu," katanya.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu dari Batulicin menuju Banjarmasin menggunakan bus dengan jumlah penumpang sebanyak 330 orang. Tujuan kandangan menggunakan Colt dengan jumlah 142 penumpang, Barabai sebanyak 150 penumpang, Amuntai 161 penumpang, Sampanahan 8 orang, Hampang satu orang dan Sungai Durian satu orang.

"Bus hanya tujuan Banjarmasin, sementara sisanya menggunakan taksi Colt. Jumlah total penumpang sebanyak 793 orang," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help