Liga 1 2018

Aaron Evans, Hansamu, dan Samsul Arif Masuk 11 Pemain Terbaik TSG Liga 1, Ini Tanggapan Mereka

Tiga penggawa Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, Aaron Evans, dan Samsul Arif Munip masuk dalam 11 pemain terbaik pekan ke 13

Aaron Evans, Hansamu, dan Samsul Arif Masuk 11 Pemain Terbaik TSG Liga 1, Ini Tanggapan Mereka
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Pemain belakang Barito Putera Hansamu Yama berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 2017, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (21/9/2017) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga penggawa Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, Aaron Evans, dan Samsul Arif Munip masuk dalam 11 pemain terbaik laga pekan ke 13 kompetisi Liga 1 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Tim Technical Study Group (TSG) Liga 1, atas performa gemilang yang ditampilkan Laskar Antasari, kala menaklukkan Sriwijaya FC dalam kedudukan akhir 3-1, di Stadion 17 Mei, beberapa waktu lalu.

Aaron Evans sangat gembira atas pencapaian individualnya tersebut. Namun, diakuinya, ia merasa lebih bangga atas kontribusi mencetak gol untuk kemenangan tim dan meraih tiga poin sebelum jeda Piala Dunia 2018.

"Saya berharap tim dapat mempertahankan kinerja yang baik. Kami berada dalam posisi yang sangat baik saat ini tetapi kami harus tetap fokus dan selalu berusaha meningkatkan kualitas," kata pemain nomor punggung 2 ini.

Baca: Hasil Austria vs Brasil : Skor Akhir 0-3, Coutinho dan Neymar Cetak Gol

Samsul Arif Munip yang mencetak gol pembuka kemenangan Barito atas tim asuhan Rahmada Darmawan itu, lebih memilih menjadikan penghargaan sebagai motivasi buat terus memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan urang Banua.

Aaron Evans saat merayakan gol untuk Barito Putera saat melawan perseru serui, Minggu (30/4/2017).
Aaron Evans saat merayakan gol untuk Barito Putera saat melawan perseru serui, Minggu (30/4/2017). (Banjarmasinpost.co.id/Apunk)

"Alhamdulillah, saya bersyukur dengan penghargaan tersebut. Ini adalah hasil dari kerja keras kita selama latihan. Dengan penghargaan ini saya makin termotivasi untuk terus menampilkan yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata mengaku tidak terlalu memikirkan penghargaan tersebut. Kapten Timnas U23 ini, hanya ingin fokus memberikan yang terbaik bagi Laskar Antasari.

Baca: Trio Liga Inggris Ini Jadi Incaran Real Madrid, Jika Cristiano Ronaldo Hengkang dan Neymar Lepas

"Bersyukur pasti. Tapi itu tidak penting bagi saya. Saya tidak begitu memikirkan masuk nominasi pemain terbaik atau tidak. Yang penting saya akan main maksimal pada pertandingan ke pertandingan, dan berusaha memberikan yang terbaik demi Barito," pungkasnya.

Samsul Arif merayakan gol saat mencetak gol untuk Barito Putera ke gawang Barito Putera.
Samsul Arif merayakan gol saat mencetak gol untuk Barito Putera ke gawang Barito Putera. (Twitter/Liga1match)

Selain tiga pemain Barito, delapan pemain terbaik lainnya, yakni di posisi penjaga gawang ditempati M Nathsir dari Persib Bandung, kemudian Ismed Sofyan dari Persija Jakarta, Saddil Ramdani dari Persela Lamongan, Rizky AS Pellu dari PSM Makassar, Oh Inkyun dari Persib Bandung, Riko Simanjuntak dari Persija Jakarta, R Ramdani Lestaluhu dari Persija Jakarta, dan Ezechiel Endouasel dari Persib Bandung.(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help