Berita Tanahlaut

Ban Mobil Pecah, Polisi Ini Datang Lalu Lakukan Ini pada Pengemudi Mobil Nissan Juke

Dua anggota personel pos pengamanan Bentok, Bripda Syahrul dan Bripka Eka melakukan patroli rutin di wilayah rawan kecelakaan

Ban Mobil Pecah, Polisi Ini Datang Lalu Lakukan Ini pada Pengemudi Mobil Nissan Juke
istimewa
Bripda Syahrul, anggota Satlantas Polres Tanahlaut membantu mobil Nissan Juke yang mengalami pecah ban belakang sebelah kiri di Jalan Nasional Desa Banuaraya, Kecamatan Batibati, Senin (11/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua anggota personel pos pengamanan Bentok, Bripda Syahrul dan Bripka Eka melakukan patroli rutin di wilayah rawan kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional, wilayah Desa Banuaraya hingga Desa Bentokdarat, Kecamatan Batibati, Senin (11/6/2018).

Sekitar pukul 02.30 Wita, kedua anggota Unit Patwal Satlantas Polres Tanahlaut itu mendapati mobil minibus merek Nissan Juke parkir di sisi jalan nasional di Desa Banuaraya, Kecamatan Batibati.

Begitu didekati, ternyata mobil itu mengalami pecah ban belakang sebelah kiri. Bripda Syahrul langsung memarkir mobil patrolinya di belakang mobil naas tersebut dalam kondisi mesin hidup dan lampu mobil tetap terang.

Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, menjelaskan kegiatan kedua anggotanya dalam kaitan membantu pengendara yang melintas di jalur rawan kecelakaan lalulintas.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

"Anggota membantu pengendara mobil Nissan Juke yang mengalami pecah ban," katanya.

Menurut AKP Lalu Ryan Aditya, kegiatan anggota polisi terhadap pengendara mobil Nissan Juke itu dalam kaitan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan yg melintas.

"Tentunya, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Tanahlaut. Diharapkan terciptanya kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif.

"Kita ingin menekan jumlah laka lantas dan pelanggaran di wilayah hukum Polres Tanahlaut khususnya wilayah Pos Pam bentok Batibati," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved