Bumi Murakata

Chairansyah Imbau Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas HST

Plt Bupati Hulu Sungai Tengah Drs HA Chairansyah memiliki keperdulian tinggi dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah

Chairansyah Imbau Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas HST
banjarmasinpost.co.id/hanani
Plt Bupati HST HA Chairansyah bersama pengurus Baznas HST 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah Drs HA Chairansyah memiliki keperdulian yang tinggi dalam pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kepedulian dilakukan dengan promosi melalui radio lokal dengan mengimbau warga HST agar membayar zakat melalui lembaga resmi penyalur zakat infak dan sedekah tersebut. "Mari seluruh agnia (berkemampuan) di HST salurkan zakat ke Baznas untuk membantu kaum dhuafa" ujarnya.

Selain itu, Plt Bupati HST telah mengupayakan optimalisasi pengumpulan zakat ini dengan mengeluarkan kebijakan yang ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar turut mendukung optimalisasi pengumpulan dan pemanfaatan zakat, infak dan sedekah melalui surat yang dikeluarkan bernomor 451.1/154/Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pengumpulan zakat, Infak dan sedekah. Surat tersebut berupa imbauan agar mengaktifkan unit pengumpul zakat (UPZ) di unit kerja masing-masing) SOPD.

Sementara, Wakil Ketua I Baznas HST HM Gazali, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan penerimaan zakat, infak dan sedekah di instansi pemerintah "Namun masih terdapat banyak instansi pemerintah baik daerah maupun vertikal yang belum membentuk atau aktifkan unit pengumpul zakat di instansi masing-masing,"katanya.

Pihaknya berharap, dukungan semua pihak, termasuk instansi pemerintah daerah maupun instansi vertikal untuk menyukseskan program Baznas HST dalam rangka menghimpun dana yang sepenuhnya disalurkan untuk fakir miskin, dhuafa dan golongan yang berhak menerima serta untuk kepentingan ekonomi umat Islam sendiri. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help