Mudik Sering Jadi Petaka

Dishub Tanahbumbu Harapkan Kehati-hatian Pemudik, Minta Sopir Perhatikan Kesehatan

Sebab itu, pengendara lalu lintas diharapkan untuk meningkatkan kehati-hatiannya dalam mengendarai kendaraannya.

Dishub Tanahbumbu Harapkan Kehati-hatian Pemudik, Minta Sopir Perhatikan Kesehatan
banjarmasinpost.co.id/apunk
Sejumlah sopir angkutan umum di Terminal Km 6 Banjarmasin mengikuti tes urine yang digelar BNN Kota Banjarmasin, Rabu (22/6/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Beberapa peristiwa kecelakaan lalu lintas selalu terjadi pada arus mudik atau arus balik Lebaran. Banyak yang niatnya kumpul dengan keluarga tetap justru gagal berkumpul.

Kejadian seperti itu sering dijumpai. Sebab itu, pengendara lalu lintas diharapkan untuk meningkatkan kehati-hatiannya dalam mengendarai kendaraannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu, Eryanto Rais agar melengkapi dan menjaga kesehatannya saat sedang perjalanan dekat hingga perjalanan jauh.

"Kami dari Dishub meminta kepada para sopir dan pengendara lalu lintas untuk lebih berhati-hati di jalan dalam membawa kendaraan baik roda 2 dan roda 4 untuk keselamatan bersama di jalan raya raya," katanya.

Baca: Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Wanita Yang Disimpan Dalam Box, Pelaku Akui Melihat Hantu?

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018 Rusia : Ini Daftar Lengkap, dari Penyisihan Hingga Final

Bukan itu saja, yang harus betul diperhatikan, apabila kondisi dalam keadaan letih atau ngantuk, lebih baik pengendara istirahat di rest area atau di pos terpadu lebaran yang telah disediakan.

"Bila letih dan ngantuk maka istirahatlah sehingga tidak ada korban jiwa di jalan raya yang membuat kita gagal bertemu dengan keluarga," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help