Bumi Antaluddin

Enam Siswa Peraih Nilai Tertinggi di HSS Mendapat Reward

Tiga Siswa SMP dan SD Peraih nilai tertinggi USBN di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan reward.

Enam Siswa Peraih Nilai Tertinggi di HSS Mendapat Reward
Kominfo HSS
Siswa peraih nilai tertinggi UNBK mendapatkan reward yang diserahkan oleh Plt Bupati HSS Ardiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -Tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) peraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan tiga siswa Sekolah Dasar (SD) peraih nilai tertinggi ujian sekolah berstandar Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan reward.

Tiga siswa SMP peraih nilai tertinggi yang ada HSS meliputi Amelia Rahmatina dengan nilai tertinggi pertama 358 dari SMPN 2 Kandangan.

Nilai tertinggi kedua dari pelajar SMPN 1 Kandangan atas nama Najwa Ahda Sabila dengan nilai 347 dan nilai tertinggi ketiga pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Qurrata A'yun Kandangan bernama Nawwara Hayyana dengan nilai 345,5.

Untuk siswa SD peraih nilai tertinggi pada ujian sekolah berstandart Nasional di HSS diraih Azkia Hairana dari SDN Kandangan Kota 1.

Peringkat kedua dan ketiga diraih Adiba Assyifa dari SDN Qurrata Ayyub dan M Raiful Amin dari SDN Tambak Bitin. Ketiga siswa mendapatkan reward uang tunai 10 juta untuk nilai tertinggi, delapan juta peringkat kedua dan enam juta untuk peringkat tiga.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah mengatakan para siswa SMP dan SD peraih nilai tertinggi di HSS mendapatkan penghargaan atau reward berupa uang pembinaan.

"Siswa peraih nilai UNBK terbaik mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta, kedua Rp 8 juta dan peringkat ketiga mendapatkan Rp 7 juta," katanya, Senin, (11/6).

Pemberian reward itu dikatakannya untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para siswa untuk semakin giat belajar.

Penyerahan reward sudah dilakukan oleh Plt Bupati HSS kepada tiga siswa SMP terbaik pada saat peringatan hari kebangkitan Nasional dan hari lahir Pancasila belum lama tadi.

Untuk pemberian reward siswa SD dilaksanakan saat kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Raya, Jumat, (8/6/2018).

Kadisdik HSS Nordiansyah.
Kadisdik HSS Nordiansyah. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

"Semoga reward itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya. Mereka juga semakin termotivasi lagi untuk berprestasi," tambah Nordiansyah.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah berharap para siswa di HSS terus giat belajar dan berprestasi sehingga bisa membawa nama baik keluarga, sekolah dan Kabupaten HSS.(*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved