Lapor Mang

Kadis Pendidikan Kalsel, Kami Mohon Penjelasan PPDB

Sehubungan PPDB SMA/SMK/MA Tahun 2018, kami mohon penjelasan Kadis Pendidikan Kalsel yakni tentang hal ini.

Kadis Pendidikan Kalsel, Kami Mohon Penjelasan PPDB
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ilustrasi - Pengumuman hasil PPDB di MTSN 6 Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sehubungan PPDB SMA/SMK/MA Tahun 2018, kami mohon penjelasan Kadis Pendidikan Kalsel yakni tentang, pertama; Bolehkah/bagaimana kalau sekolah memakai/mempergunakan ruang perpustakaan untuk menjadi ruang belajar. Kedua; Sekolah dibawah Depag (MTS/MA) ada yang menerima siswa per kelas 40 orang/lebih, peraturan mana yang dipakai? Ketiga; PPDB tahun 2018 bagi SMA/SMK berpedoman SK Mendikbud No. 17 tahun 2017 kalau ada sekolah melanggar SK Menteri tersebut, apa tindakan/sanksi dari Dinas Pendidikan. Keempat; Betulkah masyarakat boleh melaporkan ke ombudsman apabila ada sekolah melanggar peraturan PPDB tersebut. Kepada ombudsman mohon minta alamat/no.hp agar kami mengirim laporan kalau PPDB ada yang menyalahi aturan, terima kasih atas jawabannya.
081251704212

TANGGAPAN:
MENANGGAPI hal ini, maka kami perlu jelaskan satu persatu juga sebagaimana pertanyaan yang diajukan ke Disdikbud Prov. Kalsel terkait dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Pertama; Sekolah boleh memakai ruang perpustakaan sebagai ruang belajar sepanjang mengalami lonjakan siswa yang melebihi kelas yang tersedia, tetapi sifatnya hanya sementara waktu. Selanjutnya Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya membantu memenuhi ruang kelas yang kurang.

Kedua; Sesuai Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 tentang PPDB bahwa sekolah bisa menerima siswa baru maksimal 36 orang.

Ketiga; PPDB Tahun 2018 berpedoman pada Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 tentang PPDB bahwa bila terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan PPDB oleh oknum, maka akan diberi sanksi administratif dan pidana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keempat; Masyarakat boleh melaporkan apabila terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan PPDB kepada Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan yang beralamat jalan S Parman Kec. Banjarmasin Tengah, telpon 05113367412. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

H Idrus SPD

H IDRUS SPD MPD
Sekretaris Kepala Disdikbud Prov. Kalsel

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help