Kuliner Banjarmasin

Kenapa Wong Solo Menjadi Contoh Bagi Rumah Makan Lainnya? Ini Penjelasannya

Kesuksesan rumah makan ini ternyata tak lepas dari rasa syukur pemilik dan karyawannya yang selalu ingat...

Kenapa Wong Solo Menjadi Contoh Bagi Rumah Makan Lainnya? Ini Penjelasannya
salmah
Edi Karno, Pimpinan RM Wong Solo Jafri Zamzam menyerahkan zakat kepada HG (P) Rusdi Effendi AR, Ketua Umum Baznas Kalsel, Senin (11/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Makan Wong Solo memiliki ratusan cabang di tanah air dan beberapa di antaranya di Kalsel termasuk 9 cabang di Banjarmasin.

Kesuksesan rumah makan ini ternyata tak lepas dari rasa syukur pemilik dan karyawannya yang selalu ingat untuk berbagai rezeki kepada sesama, khususnya zakat dan infaq.

Sebagaimana setiap tahun jelang Lebaran Idul Fitri, perusahaan dan karyawan RM Wong Solo menyerahkan zakat dan infaq ke lembaga amil untuk dibagikan kepada para mustahik.

Baca: Ucapan Lebaran Idul Fitri 2018 Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Seperti pada Senin (11/6), sembilan cabang RM Wong Solo di Banjarmasin menyerahkan zakat dan infaq ke Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kalsel.

Edi Karno, Pimpinan RM Wong Solo Jafri Zamzam menyatakan, ia mewakili 9 cabang antara lain Kayutangi, Pramuka, MT Haryono, Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani Km 6, untuk menyerahkan zakat dan infaq tersebut.

Baca: Inilah 20 Kumpulan Ucapan Maaf Lahir Batin di Lebaran, Idul Fitri 2018

"Sudah menjadi kebiasaan di manajemen Wong Solo untuk menyalurkan zakat dan infaq perusahaan dan karyawan ke panti asuhan, kaum dhuafa, buka puasa di masjid, juga ke Baznas Kalsel," terangnya.

Dengan zakat dan infaq, lanjut Edi, maka kita bisa membersihkan diri dan juga berbagi rezeki karena ada hak orang lain dari rezeki kita terima.

HG (P) Rusdi Effendi AR, Ketua Umum Baznas Kalsel, menyatakan terima kasih kepada manajemen RM Wong Solo yang rutin bayar zakat dan infaq ke Baznas.

"Ini contoh bagi manajemen rumah makan yang lain. Bayarkan zakat dan infaq dari usaha juga dari penghasilan karyawan. Supaya usaha dan pekerjaan lebih berkah," ujarnya.

Dikatakan pula program 2018 ini Baznas Kalsel menargetkan penerimaan zakat dan infaq Rp4 miliar yang uang itu akan dibagikan kepada para penerima zakat tahun ini juga.

"Alhamdulillah Baznas Kalsel selalu menjaga amanah. Tahun lalu kami bagikan 93,5 persen. Pencapaian yang melebihi kinerja Baznas pusat. Makanya kita mendapat peghargaan atas prestasi tersebut," tandas Rusdi.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved