Berita Banjarmasin

Kesaksian Petugas: Titik Api di Dapur RM Padang, Satu Orang Pingsan Rambut Terbakar

Api berhasil melahap empat bangunan. Di antaranya satu unit rumah dan tiga toko kontrakan.

Kesaksian Petugas: Titik Api di Dapur RM Padang, Satu Orang Pingsan Rambut Terbakar
Airul Syahrif
Kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Banjarmasin atau tepatnya di Rumah Makan Padang Putra Minang, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 11.45 Wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Banjarmasin atau tepatnya di Rumah Makan Padang Putra Minang, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 11.45 Wita, menyisakan kisah haru.

Api berhasil melahap empat bangunan. Di antaranya satu unit rumah dan tiga toko kontrakan. Toko tersebut yaitu, Rumah Makan Putra Minang Masakan Padang, Roti Gambung Panas Al Firdaus, dan percetakan Berkat Ridha.

Pemilik toko roti pun sangat kaget dengan kejadian tersebut.

Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp 100 juta.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar), Rifai menjelaskan dirinya bersama tim sempat kesulitan mencari air untuk memadamkan api.

"Agak sulit tadi nyari airnya, masalahnya jauh lokasi airnya. Tadi titik api terlihat dari bagian dapur Rumah Masakan Padang. Ada satu orang tadi di dalam, tapi sempat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit. Karena siup rambutnya terbakar," ungkapnya, Senin (11/6) siang.

Hingga pukul 12.33 Wita, petugas pemadam kebakaran masih tetap menyiramkan air, meskipun kobaran api sudah tidak terlihat.

Pukul 12.50 Wita, para pemadam sudah beranjak meninggalkan lokasi kebakaran.

Pegawai Showroom Taman Motor yang berada di seberang lokasi kebakaran, Ajis menjelaskan saat api berkobar tidak banyak barang bisa diselamatkan.

"Menjabul banar tadi apinya dari tengah. Mungkin pas orang masak tadi. Kdd yang bisa diselamatkan di Warung itu, cuma lemarinya aja yang di depan. Orangnya kada tapi ada, tadi satu orang yang di rumah makan padang pingsan, rambutnya terbakar, tadi di antar ke rumah sakit oleh BPK" ujarnya.

Garis polisi masih melintang di depan lokasi kebakan. Beberapa orang terlihat mulai membersihkan puing-puing arang yang terbakar.
(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help