Kriminalitas Kotabaru

Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Kotabaru Diringkus, Dua Pelaku Masih di Bawah Umur

Enam orang tersangka, tiga di antaranya penadah terkait pencurian dengan pemberatan ditangkap tim Buser Polres Kotabaru

Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Kotabaru Diringkus, Dua Pelaku Masih di Bawah Umur
ist
Tersangka dan penadah pencurian dengan pemberatan saat di ruang penyidik Polres Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Enam orang tersangka, tiga di antaranya penadah terkait pencurian dengan pemberatan ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru, Jumat (8/6/2018) lalu.

Dari enam tersangka yang diringkus secara bersamaan di tempat terpisah oleh tim Macan Bamega, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

Mereka eksekutor terlibat pencurian adalah Ikhwan alias Isan (24), ML Lutfi (15), dan AH (17).

Sedangkan tiga tersangka lainnya diduga terlibat penadahan yaitu, M Ilham (20), MF (17), dan Hendra Lesmana (38).

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kasat Reskrim Suria Miftah Irawan SH SIK membenarkan, anggotanya meringkus enam tersangka terkait pencurian dengan pemberatan.

Baca: Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Wanita Yang Disimpan Dalam Box, Pelaku Akui Melihat Hantu?

Pencurian terjadi di rumah korban Ferdi Agus Susanto (38), jalan Padat Karya, RT 20, RW 01, desa Demayap, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Kejadian berawal pada sekitar pukul 07.00 Wita, Hariatul orang pertama mengetahui kejadian itu masuk ke dalam rumah korban untuk bertugas mematikan rumah.

Karena rumah sering kosong ditinggal. Namun saat Hariatul masuk dan ingin mematikan lampu, ia terkejut melihat barang-barang di rumah tersebut berantakan.

Melihat kejadian dan mengetahui ada beberapa barang yang hilang, Hariatul pun langsung menghubungi Ferdi, pemilik rumah. Sambil memberitahukan kalau rumah disantroni pencuri.

Mendapat laporan saksi, korban kemudian mengecek isi rumah. Benar barang-barang di antaranya berupa satu buah televisi merk panasonic viera warna hitam silver, satu buah playstation merk sony warna hitam milik korban telah hilang di curi.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help