Olahraga Kalsel

MDC Harapkan Kalsel Jadi Tuan Rumah Jambore Selam dan Bisa Eksplore Ini

Peserta Jambore Selam IX dan Kongres IV Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia di Ternate ini mengatakan Kalsel juga bisa

MDC Harapkan Kalsel Jadi Tuan Rumah Jambore Selam dan Bisa Eksplore Ini
Istimewa
MDC ikuti jambore selam di Ternate 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Alam Laut Kalimantan Selatan sebut anggota Marine Diving Club (MDC) Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM, Yuniar Rahmah juga tak kalah cantik dengan di luar Kalsel.

Peserta Jambore Selam IX dan Kongres IV Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia di Ternate ini mengatakan Kalsel juga bisa menjadi tuan rumah di tahun yang akan datang dan bisa mengeksplore spot-spot penyelaman yang ada di Kalsel.

"Dengan itu dapat memperkenalkan dunia penyelaman khususnya di daerah Kalimantan Selatan, karena spot spot diving yang ada di kalsel juga tidak kalah dengan spot spot lain," ujarnya, Senin (11/06/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Wanita Yang Disimpan Dalam Box, Pelaku Akui Melihat Hantu?

Sebelumnya beberapa waktu lalu 16 Club Scuba Diving Perguruan Tinggi diIndonesia yang tergabung dalam Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FOPMI), menghadiri Jambore Selam Nasional IX dan Kongres FoPMI IV di Kota Ternate, Maluku Utara.

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Scuba Diving Universitas Khairun (Unkhair) Ternate sebagai tuan rumah. Selain melaksanakan Kongres, 16 Club Diving itu juga melakukan selam dibeberapa spot di Kota Ternate.

16 Club Scuba Diving yang terdaftar kali itu yaitu dari Universitas di Indonesia, diantaranya Club selam Anemon Universitas Lampung, Marine Diving Club Universitas Lambung Mangkurat, Marine Science Universitas Bengkulu, Reflesia Diving Universitas Bengkulu, Club Atmajaya dari Universitas Jakarta Timur dan Uksa Universitas Diponigoro.

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018 Rusia : Ini Daftar Lengkap, dari Penyisihan Hingga Final

Selain Kongres juga dilakukan diving dibeberapa spot yakni, Taman Nukila, Pantai Falajawa, Pantai Fitu (Pantai Seribu Rupiah) dan Pantai Jikomalamo. Tujuannya untuk mengeksplor spot diving yang ada di wilayah Ternate, agar dapat menjadi Destinasi diving terbaik di dunia.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved