Ramadhan Zaman Now

Pengurus PPP Buka Puasa Bareng Santri TK TPA Qu'ran

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PPP ustad Johansyah menggelar puasa bersama pengurus Ranting PPP

Pengurus PPP Buka Puasa Bareng Santri TK TPA Qu'ran
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
BUKA puasa bersama pengurus Ranting PPP dan ustadz Ustadzah TK TPA Qu'ran dan anak yatim serta masyarakat kurang mampu, di rumah Ibu Bahrah, Senin (11/6/15) petang di Jl Ratu Zalecha Gang Gang H Asnawi Ujung Jembatan 9 RT25, Kelurahan Karang Mekar, Banjarmasin Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PPP ustad Johansyah menggelar puasa bersama pengurus Ranting PPP dan ustadz Ustadzah TK TPA Qu'ran dan anak yatim serta masyarakat kurang mampu, di rumah Ibu Bahrah, Senin (11/6/2018) petang di Jalan Ratu Zalecha Gang Gang H Asnawi Ujung Jembatan 9 RT25, Kelurahan Karang Mekar, Banjarmasin Timur.

"Buka puasa ini sudah ketiga kalinya dan untuk masyaraka umum. Acara buka puasa pengurus cabang PPP ini rutin digelar tiap tahun. Buka puasa ini berlanjut ke dua hari berikutnya, " kata
kata Ustad Johansyah, anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PPP.

Menurut Johansyah, buka puasa ini pengurus cabang PPP, pengurus anak cabang PPP dan pengurus ranting PPP se-Kecamatan Banjarmasin Timur dengan masyarakat.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

"Acara buka puasa ini kita awali dengan khataman atau betamat Al-Quran dari TK TPA Qu'ran sebanyak 30 anak dan anak yatim. Anak-anak sudah mengaji selama dua sampai tiga tahun di tempat ini," kata Johansyah yang juga Wakil Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin ini.

Dijelaskannya, yayasan TK TPA Qu'ran dan anak yatim ini tak terdaftar di Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin. Pendidikan di TK TPA Qu'ran dan anak yatim ini gratis.

"Yayasan TK TPA Qu'ran dan anak yatim sudah berdiri sejak 15 tahun silam. Para santrinya juga anak yatim dan anak-anak tidak mampu," katanya.

Selama aktivitas di TK TPAI Qu'ran dan anak yatim, sambung Johansyah, tak ada seragam khusus dan bebas. Namun santri-santri TK TPA Qu'ran dan anak yatim, sudah bisa betamat Al- Qu'ran. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help