Mudik Sering Jadi Petaka

Tips Bagi Pemudik Agar Aman di Jalan dari Kasatlantas Polres Tanahbumbu

Kasat Lantas Polres Tanbu AKP Novy Adi Wibowo Sik, memberikan tips untuk pemudik agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Tips Bagi Pemudik Agar Aman di Jalan dari Kasatlantas Polres Tanahbumbu
tribun jogja
Pemudik naik sepeda motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi diakibatkan beberapa faktor. Apalagi saat mudik, muataan kendaraan biasanya berlebihan sehingga ini harus diperhatikan.

Kasat Lantas Polres Tanbu AKP Novy Adi Wibowo Sik, memberikan tips untuk pemudik Lebaran Idul Fitri 2018 agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Setidaknya bisa meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pertama, pengendara tentu harus melengkapi surat menyuratnya. Setelah itu, menggunakan kelengkapan berkendara mulai dari spion hingga helem dan klik.

Kedua, periksa lah kendaraan dan muatan anda sebelum bereprgian dan pastikan semuanya aman. Artinya, kesiapan kendaraan yang akan digunakan benar-benar sudah oke.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Piala Dunia 2018 Rusia di Trans7 & TransTV

Ketiga, jangan sampai kelebihan muatan. Sebab, kelebihan muatan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Keempat, pengendara harus berhati-hati dan menjaga kebugarannya. Bila letih dan merasa ngantuk, maka berhentilah dan beristirahat lah dan jangan teruskan perjalanan. Sebab, potensi kecelakaan lalu lintas kebanyakan karena ngantuk sehingga kendaraan bisa saja oleng.

Kelima, berhati-hati lah dalam berkendara jangan sampai lalai. Sebab, lalai sedikit saja, kecelakaan akan terjadi. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help