Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2018

Arus Mudik Lebaran Menggunakan Modal Jalan Raya di Kalsel Masih Lengang

Kalaupun sudah ada warga yang mudik, masih belum terlihat peningkatan arus lalulintas yang menyebabkan kemacetan.

Arus Mudik Lebaran Menggunakan Modal Jalan Raya di Kalsel Masih Lengang
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Rabu (12/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hingga H-4 Idul Fitri, belum terlihat arus mudik yang menggunakan moda angkutan darat. Seperti terpantau ruas Jalan A Yani dari kilometer 37 Sungai Pering hingga Kilometer 49 Astambul, lalulintas terlihat masih lancar.

Kalaupun sudah ada warga yang mudik, masih belum terlihat peningkatan arus lalulintas yang menyebabkan kemacetan.

Beberapa warga yang ditemui singgah di Masjid Ar Riyadh di Antasan Senor, mengaku sengaja lebih awal mudik ke hulu sungai untuk menghindari kemacetan.

Kata Fahrul dari Banjarmasin, jalur darat masih sepi sehingga mudik ke hulu sungai masih nyaman. “Tapi, saya tak ingin terjebak macet seperti tahun-tahun lalu, jadi berangkat lebih awal,’ ujarnya.

Ipda H Harsono, Kajaga Pospam Kilometer 49, Astambul, berujar, hingga Senin (11/6) jalur masih aman lancar terkendali. Peningkatan arus mudik kemungkinan baru akan terlihat pada H-2 hingga H-1.

"Untuk saat ini jalur masih lancar aman terkendali,"katanya.

Menurut dia, sebenarnya jalur mudik akan tetap lancar jika tidak terjadi kecelakaan lalulintas. Seperti tahun lalu, kemacatan terjadi karena kecelakaan di atas jembatan sehingga jalur tertutup.

Itu sebannya, tahun 2018 pospam dipindah dari daerah Simpang Empat ke Astambul. Karena, beberapa tahun ini kerap terjadi kecelakaan di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak sampai ada kecelakaan semua berjalan lancar," kata Harsono. (wid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help