Ekonomi dan bisnis

Begini Perjalanan ke Negara dan Kota-Kota Kental Sejarah Islam di Andalusia Dengan Castourindo

Castourindo juga miliki paket Muslim Traveler populer lainnya bernilai sejarah tinggi yaitu Umrah Plus Andalusia.

Begini Perjalanan ke Negara dan Kota-Kota Kental Sejarah Islam di Andalusia Dengan Castourindo
ist
Rombongan Castourindo saat kunjungi situs sejarah Islam dalam tour Umrah Plus Andalusia di Spanyol 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain tujuan utama Umrah Plus Aqsa dan Jordan, PT Kasturi Mandiri Wisata (Castourindo) juga miliki paket Muslim Traveler populer lainnya yang tak kalah bernilai sejarah tinggi yaitu Umrah Plus Andalusia.

Dengan destinasi ke negara yang sekarang bernama Spanyol ini, jamaah akan diajak mengenal sejarah momentum puncak keemasan Islam di dunia.

Berbagai penemuan dan pengembangan dari berbagai aspek keilmuan mulai dari ekonomi, tekstil, arsitek dunia berada di salah satu pusat peradaban muslim di lokasi ini.

Setelah menikmati dua malam di Ibu Kota Spanyol, Madrid dengan nikmati wisata kota dan pertandingan La Liga, jamaah memulai tur sejarah Islam ke titik yang disebut The Real Andalucia atau sekarang disebut Granada.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Dimulai dengan mengunjungi Istana Al Hambranya, jamaah bisa menyaksikan kemegahan dan cita rasa tinggi arsitektur Islam di masa jayanya hingga memasuki masa kemunduran.

Dilanjutkan dengan sholat subuh di Masjid Al Baitin sekaligus melakukan Tadabur Al Qur'an bersama.

Meninggalkan Granada, jamaah menuju Cordoba yang menjadi pusat cendikiawan muslim dunia di abad 8 hingg 12 masehi, dimana di lokasi ini tersimpan ribuan maha karya cendikiawan muslim.

Di sini jamaah juga kunjungi saksi bisu kejayaan Islam masa lampau di Masjid Jami Cordoba atau yang kini disebut Mosquita of Cordoba.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Selama perjalanan, jamaah juga bisa melihat lebih dekat Jembatan Roman Bridge yang masih bertahan memasuki usia 2000 tahun berdiri di atas Sungai Guadalquivir.

Perjalanan ditutup dengan kunjungan ke Sevilla untuk kunjungi Istana Alcazar dan Giralda Tower yang juga pernah menjadi pusat Kota Andalucia.

"Karena sejarah Islamnya yang kental dan bisa menyaksikan keindahan yang Allah SWT berikan melalui hamparan kebun zaitun, anggur dan bunga matahari, maka perjalanan ini akan sangat berkesan bagi umat muslim," kata Direktue Utama Castourindo, Agus Sofyan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help