Idul Fitri 2018

Bingung Kemana Menitipkan Kendaraan Saat Mudik, Ini Solusinya

Masyarakat Tabalong yang mudik selama lebaran Idul Fitri 2018, kini tak perlu bingung untuk persoalan keamanan

Bingung Kemana Menitipkan Kendaraan Saat Mudik, Ini Solusinya
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Sapnduk penitipan kendaraan di Mapolres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Masyarakat Tabalong yang mudik selama lebaran Idul Fitri 2018, kini tak perlu bingung untuk persoalan keamanan kendaraan motor yang ditinggalkan.

Agar merasa aman maka kendaraan bermotor bisa dititipkan di Mapolres Tabalong selama yang bersangkutan menjalani mudik ke kampung halaman.

Untuk memberitahukan informasi ini pihak Polres Tabalong juga telag memasang spanduk di depan mapolres.

Dalam spanduk yang sudah dipasang itu tertulis pesan dalam bahasa banjar yang intiny Polres Tabalong siap menerima titipan sepeda motor dan mobil.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, Selasa (12/6/2018) mengatakan, penitipan ranmor salah satu wujud pelaksanaan Operasi Ketupat Intan Polres Tabalong 2018.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bagi masyarakat yang ingin menitipkan sepeda motor atau mobilnya maka terlebih dahulu harus bisa memperlihatkan STNK nya.

"Ini guna mendukung menciptakan kamtibmas selama perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H dan juga memberikan rasa nyaman saat mudik lebaran," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tabalong berharap agar masyarakat yang mudik lebaran agar selalu waspada terhadap tempat tinggalnya dan barang berharga.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri yang Romantis, Cocok untuk Lebaran 2018

Kemudian selama di jalan raya selalu bisa mematuhi peraturan berlalulintas dan jangan paksakan diri melanjutkan perjalanan kalau lagi lelah.

"Lelah jangan dipaksa, baiknya istirahat dan ketika istirahat maka lakukan di tempat yang aman atau di pos-pos polisi terdekat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan keselamatan saat mudik lebaran, keluarga menanti anda di rumah," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help