Berita Kalteng

Bulog Siapkan 409 Rumah Pangan Se Kalteng Antisipasi Kenaikkan Harga Sembako Oleh Spekulan

Pembentukan rumah pangan karena sering kali terjadi kenaikkan harga sembako jelang lebaran yang dilakukan oleh spekulan

Bulog Siapkan 409 Rumah Pangan Se Kalteng Antisipasi Kenaikkan Harga Sembako Oleh Spekulan
tribunkalteng.com/faturahman
Beras Bulog yang tersimpan di Gudang Bulog Kalteng di Palangkaraya masih mencukupi hingga empat bulan kedepan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah, membentuk sebanyak 409 rumah pangan se Kalteng sebagai usaha mengantisipasi kenaikkan harga sembako jelang lebaran.

Pembentukan rumah pangan tersebut, karena sering kali terjadi kenaikkan harga sembako jelang lebaran yang dilakukan oleh spekulan untuk mencari untung dengan menimbun atau mengoplos beras.

Sebab itu, sebut Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Faisal, pihaknya melakukan upaya dengan membentuk sebanyak 400 lebih rumah pangan se Kalimantan Tengah untuk menjaga harga beras, gula, maupun, kebutuhan sembako lainnya agar tidak naik.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Lebih jauh dia mengatakan, pihaknya juga siap membantu pemerintah dalam menstabilkan harga telur atau jenis sembako lainnya jika memang diinginkan agar harga di pasar bisa ditekan.

"Kami siap menyediakan telor jika memang diperlukan, akan kami siapkan dengan membeli di peternak, atau jenis sembako lainnya semuanya akan akan kami siapkan," ujarnya lagi.

Terkait, ketersediaan beras di gudang Bulog, dia menegaskan, stok beras cukup hingga empat bulan kedepan sehingga tidak perlu khawatir dengan pasokan beras tersebut."Semua siap,stok cukup jangan khawatir,"ujarnya lagi. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help